SMP Dwijendra Keluhkan PPDB Banyak yang Lari

TARGETNUSA.COM, Denpasar || Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah yang familiar dengan  sebutan MPLS.  Di SMP Dwijendra pada hari pertama masuk sekolah Senin (15/7) dalam menggelar MPLS yang sudah menjadi agenda tahunan berjalan lancar  sama dengan  tahun- tahun sebelumnya.

SMP Dwijendra Denpasar, yang semula  menargetkan 11 kelas pada PPDB tahun pelajaran 2019/2020 tidak tercapai.
Dari pendaftar yang masuk sekitar 10 kelas  kemudian berkurang lagi menjadi 8 kelas, yang saat ini sudah dipastikan menjadi peserta MPLS.

Kepala SMP Dwijendra Denpasar Dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M.Pd., sa’at ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “Ketidak tercapainya target kami untuk 11 kelas karena sekolah negeri membuka kuota tambahan sehingga siswa yang sudah mendaftar ke SMP Dwijendra banyak yang menarik lagi pendaftarannya, beralih ke smp negeri”, urai Nadi Supartini.

Mungkin tidak hanya sekolah kami yang mengalami seperti ini, sekolah swasta yang lain juga mengalami hal yang sama seperti SMP Dwijendra lanjut Supartini, kepada awak media usai membuka MPLS yang sudah menjadi agenda Tahunan.

Ni Wayan Supartini sebagai pengelola SMP Dwijendra berharap kepada pemerintah pengambil kebijakan. Untuk PPDB yang akan datang harus  sportif ikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Karena Kami sudah 2 tahun tiadak pernah mencapai target, gara – gara ada tambahan Kuota, kami berharap agar pemerintah bijaksana dalam menerapkan aturan sehingga keberadaan sekolah swasta tetap eksis kedepan,” pinta Nadi Supartini. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *