MPLS SMK PGRI 3 Denpasar di Pusatkan di Gedung Baru

TARGETNUSA.COM, Denpasar || 737 Siswa Baru SMK PGRI 3 Denpasar mengikuti masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang artinya bagi siswa yang baru masuk di SMK PGRI 3 Denpasar di hari pertama masuk sekolah diperkenalkan pada lingkungan sekolah termasuk kepada Kepala sekolah serta para guru- gurunya.

Pembukaan MPLS SMK PGRI Denpasar di laksanakan pada hari Senin (15/7) dan di pusatkan di gedung baru, serta dibuka langsung oleh Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, MM., yang di tandai dengan pemukulan kentongan sebagai tanda telah dibukanya MPLS SMK PGRI 3 Denpasar.

Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana, MM., ditemui seusai membuka MPLS mengatakan tujuan dilaksanakannya MPLS tersebut untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa yang masih baru pertama kali masuk sekolah.

“MPLS ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru agar lebih mengenal pada lingkungan baru, mulai dari kepala sekolah, para guru, fasilitas untuk belajar, serta tata tertib yang harus di patuhi oleh siswa”, papar Madiadnyana.

Dari 737 siswa yang telah resmi menjadi anak didik SMK PGRI 3 Denpasar 341 siswa mengambil program studi Akomodasi Perhotelan sedangkan yang 346 siswa masuk jurusan Tata Boga.

Terkait dengan kebijakan pemerintah terhadap PPDB tahun ini Madiadnyana sangat menyesalkan dengan adanya penambahan kuota bagi sekolah negeri.

“Kami menyesalkan dengan  adanya gelombang dua, tiga dan seterusnya, serta aturan zonasi yang tidak dijalankan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pusat”, jelasnya.

Tahun ini sekolah kami mengalami penurunan cukup signifikan lanjut Madiadnyana dikarenakan aturan yang sudah ditetapkan oleh pusat tidak di jalankan dengan konsisten. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *