Animo Masyarakat Sangat Tinggi Masukkan Anaknya ke SMA Negeri 4 Denpasa

TargetNusa.com, Denpasar Bali –  Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui Zonasi tingkat SMA, di Kota Denpasar dibanjiri orangtua siswa dan calon peserta didik baru untuk menyerahkan berkas yang akan diverifikasi oleh petugas.

Termasuk  di SMA Negeri 4 Kota Denpasar. Terlihat  orangtua nampak gembira  bersama anaknya saat melakukan verifikasi berkas administrasi.

Made Sudana  Spd., Mpd., sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA  Negeri 4 Kota Denpasar Seijin Kepala Sekolah mengatakan pelaksanaan PPDB  SMA Negeri 4 Denpasar merujuk pada juknis Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan.

“Kami pihak sekolah menerima Juknis dari Dinas Pendidikan Provensi Bali ada  tiga jalur penerimaan siswa baru, yaitu ;  Jalur prestasi  pada tanggal 26-27 Juni, dengan kuota lima persen, jumlah siswa yang diterima 16 orang. Selanjutnya jalur perpindahan orangtua juga dilakukan pada tanggal yang sama  26-27 Juni dan diterima juga lima persen, sama, 16 orang juga. Jalur ketiga adalah jalur zonasi yang digelar pada tanggal 28 Juni – 3 Juli. Nah pada jalur zonasi ini ada 292 siswa yang dibagi menjadi empat bagian, yaitu berdasarkan zonasi, keluarga kurang mampu, inklusi dan desa adat. Sehingga total seluruh siswa yang akan diterima sebanyak 324 orang,” terang Made Sudana.

Namun perlu di ketahui lanjut Made Sudana, banyak orang tua  yang belum paham persyaratan untuk jalur Zonasi yaitu salah satunya yang harus di penuhi adalah KK yang terbit sudah 6 bulan, dan bila tidak punya KK maka harus punya surat pernyataan kalu yang bersangkutan sudah 6 bulan tinggal di lingkungan tersebut.

“Karena PPDB online ini tidak sama dengan sistim manual, kita para guru di sekolah tidak bisa macam – macam, karena yang bekerja adalah sistem tidak ada campur tangan manusia jadi yang menentukan adalah siste”, jelas Made Sudana.

Di SMA Negeri 4 Denpasar jalur zonasi daya tampungnya hanya 292 siswa, namun yang mendaftarkan untuk menjadi calon anak didik SMA Negeri 4 Denpasar membludak bisa mencapai ribuan calon siswa baru.

Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang berminat untuk menitipkan anakya ke SMA Negeri 4 Denpasar sangat tinggi. (TN/Ash)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *