Ciptakan Situasi yang Kondusif TNI Jalin Komunikasi Dengan Insan Media

TARGETNUSA.COM, Denpasar, Bali || Untuk menjaga  keamanan dan kondusifitas Kodam IX/Udayana selalu mengedepankan komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat luas, termasuk dengan Insan Pers yang ada di Bali adalah bagian dari upaya strategis dari TNI.

Hal ini disampaikan Wakapendam IX/Udayan Letkol Inf, Leo Handoko S.Sos saat acara Simakrama dengan Insan Media di Warung 63, Jalan Veteran Denpasar, Rabu (26/6/2019).

Sebelum menyampaikan pesan dari Kapendam IX/Udayana Denpasar, Leo Handoko terlebih dahulu menyampaikan pengalamannya dalam bertugas. “Saya sudah malang melintang di sini (Lingkungan Kodam IX/Udayana), sebelumnya saya bertugas di Kasiter Korem, kemudian pernah 5 tahun di Kupang, terakhir di Rindam, dan Bulan Maret kemarin masuk Wakapendam. Ungkapnya

Dalam situasi apapun peran media sangat besar dalam turut membagun, menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif demi menciptakan stabilitas keamanan Bali agar tidak menimbulkan dampak yang besar dalam menyelesaikan permasalahan yang tersebar di masyarakat maka peran media sangat penting.

Media adalah pelaku utama dalam upaya menitralisir isu – isu negatif propokatif melalui pemberitaan yang berimbang  yang dalam meredam permasalahan yang berkembang di masyarakat.

Kapendam IX/Udayan mengajak media untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman melalui pemberitaan yang akurat, memberikan edukasi, pencerahan dan kontrol sosial yang membangun serta memberikan solusi alternatif terhadap berbagai permasalahan di masyarakat.

Sementara dari perwakilan redaksi media Bali Post, Suweca mengatakan TNI kuat berkat dukungan insan pers, begitu juga sebaliknya pers kuat berkat dukungan TNI.

“Kalau kita sudah saling menganggap sebagai saudara, maka kita bisa saling mengkritisi dan saling memberi masukan, tanpa ada yg merasa saling tersinggung,” kata Suwece. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *