Dandim Gianyar Lepas Tiga Babinsa Tugas Ke Papua

TARGETNUSA.COM, Gianyar-Bali || Tiga Personel Babinsa Kodim 1616/Gianyar yang akan melaksanakan penugasan Bawah Kendali Operasi atau BKO ke wilayah Provinsi Papua mendapat pengarahan dari Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., M.M., bertempat di Ruang Lobi Makodim 1616/Gianyar, Selasa sore (25/06).

Dandim 1616/Gianyar yang didampingi Kasdim Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., dan Para Perwira Jajaran Kodim 1616/Gianyar pada kesempatan tersebut memberikan arahan sekaligus acara korp raport kepada anggota yang akan melaksanakan tugas ke Provinsi Papua yang rencananya akan diberangkatkan pada awal Juli 2019.mendatang.

“Saya berharap kepada personel yang bertugas ke wilayah Papua agar mulai saat ini mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang akan digunakan saat bertugas nanti, karena kita ketahui daerah Papua saat ini belum kondusif sepenuhnya”, ungkap Dandim.

Dandim berharap kepada ketiga personel yang akan mengemban tugas negara tersebut semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas di Papua.

“Jaga moril dan motivasi serta segera beradaptasi dengan wilayah penugasan di Papua”, kata Dandim di hadapan personel yang akan berangkat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa penugasan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan satuan-satuan kewilayahan baru atau Kodim yang akan dibentuk di beberapa wilayah di Papua, sehingga memerlukan personel aparat teritorial yang diambil dari seluruh Kotama Kodam se Indonesia dan diharapkan dengan pendekatan teritorial yang akan dilakukan di wilayah Papua oleh TNI khususnya TNI AD akan dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi rakyat Papua.

Adapun personel yang akan mewakili Kodim 1616/Gianyar sebanyak 3 orang yang diambil dari Koramil-Koramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar yang menjabat sebagai Babinsa, di antaranya Serma Made Seja anggota Koramil 1616-02/Ubud ditugaskan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Sertu Made Sudarmawan anggota Koramil 1616-07/Payangan serta Serda I Made Sudanta anggota Koramil 1616-01/Gianyar ditugaskan di Kodam XVIII/Kasuwari. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *