Siswa Kelas Xll SMA Negeri 1 Denpasar Dilepas dan Diserahkan Kembali Pada Orang Tua Siswa

TARGETNUSA.COM, Denpasar-Bali || Pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Denpasar berlangsung penuh dengan kegembiraan, acara pelepasan yang berlangsung pada Jumat Pagi (14/6/2019) digelar di halaman sekolah.

Seluruh SMANSA di Indonesia telah menamatkan 56 angkatan, begitu pula dengan SMA Negeri 1 Denpasar, untuk tahun ini SMA Negeri 1 Denpasar menamatkan sebanyak 444 siswa-siswi kelas XII, dimana 407 itu adalah jurusan IPA, dan 37 jurusan IPS.

Sebanyak 444 siswa-siswi kelas XII dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid dan melanjutkan study ke perguruan tinggi.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di halaman sekolah itu berjalan lancar dan penuh rasa gembira. Orang tua/ wali murid dan dewan guru SMA Negeri 1 Denpasar yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itupun menggambarkan raut wajah penuh kegembiraan.

Kepala SMA Negeri 1 Denpasar Drs. M Rida menyampaikan disela-sela acara pelepasan kepada awak media, bahwa SMA Negeri 1 Denpasar untuk tahun ini telah meraih prestasi sebagai rata-rata nilai UN tertinggi untuk IPA seBali, tak hanya itu untuk perorangannya nilai UN untuk IPS mendapat nilai tertinggi seBali diraih oleh Panca Sri Rejeki, sedangkan untuk jurusan IPA mendapat nilai tertinggi kedua seBali diraih oleh Jennifer Louis.

“saya sebagai kepala sekolah sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak, mudah-mudahan itu menjadi motifasi untuk anak-anak yang lainnya agar bisa juga berprestasi seperti itu, karena hal ini tidak hanya mengharumkan nama sekolah namun juga mengharumkan nama kota dan juga mengharumkan provinsi Bali” ungkap M Rida.

M Rida juga menyampaikan harapannya, agar mereka mempertahankan prestasi ini, karena kedepannya tantangan akan semakin berat, semua akan terprogram melalui IT, maka harus lebih giat melakukan tes-tes melalui IT, jelas M Rida sembari menutup pembicaraan. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *