Yayasan Dwijendra Setiap Tahun Melepas Siswanya dengan Cara Sembahyang Bersama

TARGETNUSA.COM, Denpasar- Bali _ Seperti biasa setiap tahun Yayasan Dwijendra selalu melepas siswa – siswinya secara bersamaan mulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMA dan SMK dengan cara Niskala yang disebut Sama Warthana, dengan tujuan pembersihan bagi siswa yang sudah menyelesaikan sekolahnya di Dwijendra.

Termasuk SMA Dwijendra sendiri yang siswanya berjumlah 702 siswa mengikuti upacara mejaya jaya yang di selenggarakan oleh Yayasan dan di pusatkan di halaman sekolah pada hari Sabtu 18 Mei 2019.

Menurut Kepala SMA Dwijendra Drs. I Made Oka Antara M.Hum upacara mejaya – jaya ini bertujuan agar bagi siswa yang sudah menyelesaikan masa sekolahnya di Dwijendra dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bagi yang mau bekerja agar dapat diterima dan dapat mengikuti dengan baik.

“Mejaya- jaya ini maksudnya menyucikan agar dapat meraih kejayaan di masa depan”, jelas Made Oka Antara saat di temui di sela – sela pelaksanaan upacara mejaya – jaya.

Terkait siswa yang lulus untuk SMA Dwijendra sebdiri seratus persen lulus semua walau dari 702 siswa tidak ada yang meraih nilai sempurna namu masih ada siswa yang nilainya mendekati sempurna yaitu 98 dari mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Untuk siswa baru SMA Dwijendra Denpasar perhari ini (Sabtu 18 Mei 2019 -red) sudah ada yang mendaftar kurang lebih 200 siswa. “Target kita 432 siswa sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh pusat”, kata Oka Antara.

Harapan SMA Dwijendra agar pemerintah dapat menetapkan kuota untuk sekolah negeri harus pasti tidak ada gelombang satu, dua, tiga dan seterusnya agar sekolah swata dapat memenuhi kuota yang juga sudah dutetapkan oleh Pusat.

Harapan dari Yayasan sendiri menghimbau kepada para siswa yang sekolah di Dwijendra diharap untuk melanjudkan pendidikanya di Dwijenra dari TK ke SD, dari SD ke SMP, dari SMP ke SMA/ SMK dan dari SMA/SMK ke perguruan Tinggi Tetap di Dwijendra.

“Bagi siswa SMA/SMK Dwijendra yang melanjudkan pendidikannya ke perguruan tinggi di Dwijendra akan di berikan keringan dalam pembiayaan bahkan kalau ada yang mau melanjudkan ke Program studi Bahasa Bali akan diberikan Beasiswa penuh sampai tamat, untuk mendukung Program Pak Gubernur”, pungkasnya. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *