Pelepasan Siswa SMK PGRI 3 Denpasar mengusung Tema “Menyiapkan Generasi Milenial  Berdaya Saing Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0

TARGETNUSA.COM, Denpasar -Bali _ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 3 Denpasar kembali melepas siswa – siswinya kelas Xll yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di bidang Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan. Acara tersebut
diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (18/5/2019). DenganTema  “Menyiapkan Generasi Milenial Berdaya Saing Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. I Nengah Madiadnyana,M.M., mengatakan dari dua jurusan dan dari jumlah 806 siswa yang dilepas ada tiga orang siswa yang berhasil meraih nilai terbaik disaat mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Kadek Dwi Kusuma Wardani dengan nilai rata-rata 84,7, I Made Aditya Wiguna dengan nilai rata-rata 83,7 dan Komang Candra Diana dengan nilai rata-rata 81,3.

Begitu juga untuk Jurusan Akomodasi Perhotelanjuga ada tiga orang siswa yang mampu meraih nilai terbaik yaitu I Wayan Aditya Januardi dengan nilai rata-rata 86,5, A.A. Ketut Serly Kartika Dewi denga nilai rata-rata 84,9 dan I Gede Budi Setiawan dengan nilai rata-rata 83,8.
 
“Dari enam siswa yang namanya muncul sebagai peraih nilai terbaik ada satu nama yang menjadi juara umum yaitu  I Wayan Aditya Januardi dari Jurusan Akomodasi Perhotelan, yang nilai rata-ratanya paling tinggi yaitu 86,5,” jelas Nengah Madiadnyana.

Pelepasan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini siswa yang dilepas diberikan kenagan ( memori) berupa buku album  yang bertujuan agar para siswa yang sudah menjadi alumni tetap ingat dengan sejarah di sekolah tersebut. “Mungkin untu waktu dekat buku tersebut tidak ada mamfaatnya namu kelak pasti berguna setelah mereka lama meninggalkan sekolah artinya buku tersebut sebagai memori agar siswa tetap mengingatnya bahwa diri lnya pernah menimba ilmu di SMK PGRI 3 Denpasar”, ungkap Madiadnyana.

Madiadnyana juga berpesan kepada siswa yang sudah dilepas agar bisa menjaga nama baik sekolah dan atribut sekolah. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *