SMP PGRI 2 Denpasar, Gelar Gebyar Budaya Untuk Penguatan Karakter

TARGETNUSA.COM, Denpasar-Bali _ SMP PGRI 2 Denpasar Bali yang berdiri sejak tahun 1976 setiap tahun rutin menggelar Gebyar Budaya pada saat jelang Hari Saraswati dan saat menyambut peringatan HUT Kota Denpasar. Hal tersebut di selengarakan untuk melestarikan tradisi budaya Bali dan penguatan karakter siswa itu sendiri.

Gebyar Budaya ini diselenggarakan di halaman seolah dan melibatkan seluruh siswa saat menjelang Hari Saraswati. Kegiatan tersebut menampilkan aneka kreasi mulai dari membuat sate, lawar, jajan, hingga keterampilan membuat sarana upacara seperti pejati, canang termasuk kelatkat.

Acara ini tidak hanya mengajak siswa melestarikan bidang seni dan budaya, namun juga mengikuti perkembangan iptek seperti lomba komputer (GCC-Grisda Computer Championship), Grisda Colaboration Camp, ( Kemah terpadu) seperti jurnalis foto grafer dan lain sebagainya.

“Bukan hanya ini saya nanti diakkhir semester ada juga Parade Budaya artinya penampilan semua ekstra yang berkaitan dengan seni dan lain – lain yang di ikuti oleh semua siswa” jelas Kepala SMP PGRI 2 Denpasar Dr. Drs  Gede Wenten Aryasuda,MPd. di sela-sela berlangsungnya kegiatan gebyar budaya, Jum’at 10 Mei 2019.

Dengan diadakannya gebyar buda pada setiap tahunnya SMP PGRI 2 Denpasar bertujuan untuk penguatan karakter bagi seluruh siswa.
” kita berangkatnya dari misi sekolah yang berlandaskan agama, budaya dan berwawasan lingkungan seperti tidak boleh memakai alat pelastik dan yang paling dominan adalah penguatan karakter, kalau dulu pembentukan karakter tapi sekarang beralih pada penguatan karakter, tambah Aryasuda yang juga sebagai Ketua PGRI Provensi Bali. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *