Kodim Buleleng Bersama CSR PT Pelindo III Bantu Jamban Untuk Masyarakat

TARGETNUSA.COM, Singaraja-Bali _ Guna menciptakan lingkungan sehat dan nyaman di wilayah binaan, Kodim 1609/Buleleng melalui Koramil 1609-08/Gerokgak, melaksanakan
pembuatan jamban keluarga bekerja sama dengan CSR PT Pelindo III Celukanbawang, yang dikemas dalam Program Karya Bakti Kodim 1609/Buleleng, Semester I Tahun Anggaran 2019.

Hal ini diungkapkan
Danramil 1609 -08/Gerokgak Kapten Inf Gede Oka di sela-sela pembuatan program jamban keluarga tersebut, Kamis (09/05).

Terkait program kerjasama tersebut, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H. M.Tr. (Han) menyampaikan program jambanisasi atau jamban sehat ini merupakan peran serta sekaligus bentuk kepedulian Kodim 1609/Buleleng dalam upaya sanitasi bersih dan sehat berbasis masyarakat.

“Kita ingin derajat kesehatan masyarakat semakin baik dan meningkat di
wilayah binaan”, ungkap Dandim.

Melalui satuan komando
Kewilayahan, berupaya membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu sehingga memiliki fasilitas buang air besar (BAB) bagi keluarga.

“Memang jamban ini sangat sederhana, namun paling tidak, para penerima bantuan program ini tidak lagi BAB sembarangan, paling tidak dalam
keluarga tersebut mampu mewujudkan lingkungan yang sehat”, tambah Letkol Verdy.

Danramil sebagai pelaksana di lapangan berharap, melalui program ini mampu mengedukasi masyarakat
sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan yang dimulai dari keluarga masing-masing.

Pembuatan jamban ini pengerjaannya dilakukan anggota Koramil bersama warga masyarakat.

“Mudah-mudahan para
penerima bantuan jamban ini dapat memanfaatkannya dengan baik”, harap Danramil.

Ibu Aminah, warga Dusun Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, sebagai penerima bantuan program jamban yang berprofesi sebagai buruh tani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil
Gerokgak yang telah membuatkan jamban bagi keluarganya.

“Saya berterima kasih ada perhatian dari Bapak TNI dan ini akan sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga”, jawabnya terkait bantuan yang dia terima tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *