Ketua Yayasan Dwijendra Lantik Dr.Ir. Gede Sedana, M.Sc. M.MA.

TARGETNUSA.COM, Denpasar- Bali _ Yayasan Dwijendra Selasa (07/5/2019) melantik Dr. Ir. I Gede Sedana, M. Sc. M. MA., sebagai Rektor yang baru di Universitas Dwijendra masa bhakti 2019-2023. Begitu pula dengan pejabat struktural Undwi juga turut dilantik.
Pelaksanaan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH, M. Hum.

Hadir pula pada kesempatan ini Prof Naori dari Nagoya Univercity, dari NGO Ricolto Indonesia, Landi Univercity Tanzania, Prof Nengah Dasi Astawa Ketua LLDIKTI Bali Nusra, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dwijendra Ida Bagus Erwin Ranawijaya, SH, MH.

Dalam kesempatan ini, Rektor Undwi I Gede Sedana menguraikan berbagai program yang telah disiapkan, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang untuk memajukan Universitas Dwijendra dibawah kepemimpinannya.

“Terkait program jangka pendek yaitu pembenahan manajemen di lingkungan Universitas dengan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk menghasilkan karya. Sehingga melalui karya tersebut disebarkan secara luas ketengah masyarakat sebagai suatu bentuk pencitraan bahwa inilah Universitas Dwijendra,”papar Rektor Gede Sedana saat di temui disela – sela pelantikannya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya agar “student body” di Undwi makin ditingkatkan.

“Penerimaan mahasiswa baru ini sebagai salah satu indikator bagi Universitas Dwijendra, maka kami telah menyiapkan strategi agar bisa meningkatkan “student body” di tahun ajaran baru 2019-2020 ini,” jelas Gede Sedana.

Pihaknya telah menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah daerah diluar Bali seperti diwilayah NTB, NTT khususnya dan wilayah lain di Pulau Jawa terutama Provinsi Jawa Timur yang secara geografis dekat dengan Bali.

“Kami memanfaatkan mahasiswa yang pulang kampung untuk mempromosikan Universitas Dwijendra dikampungnya”, ungkapnya.

Dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, Gede Sedana juga akan memaksimalkan karya penelitian dosen agar bisa meraih Hibah Penelitian Kemenristek Dikti.

Universitas Dwijendra saat ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga Universitas di luar negeri. Salah satunya yang rutin mengirimkan mahasiswa pasca sarjananya ke Undwi adalah mahasiswa Public Policy School Maryland Univercity.

Rektor yang baru dilantik harus  dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Universitas Dwijendra.

“Saya harapkan selain tugas-tugas akademik terus dilanjutkan, peningkatan penelitian dosen sehingga grade kita tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan”, harap Ketua Yayasan Dwijendra Dr. I Ketut Wirawan, SH, M. Hum, dalam sambutannya.

Begitu pula kepada semua pejabat struktural yang dilantik agar bisa bekerja secara profesional, tulus dan ikhlas. “Saya minta agar anda semua harus jujur dan berprilaku baik, selalu kreatif dan inovatif. Kalau ada dosen yang malas agar mahasiswa melaporkan ke saya. Karena saudara-saudara mahasiswa bayar. Saudara-saudara membayar dengan keringat dan air mata serta waktu. Jadi saya minta sekali lagi agar para pejabat bekerja keras untuk memajukan lembaga ini. Sedangkan yang tidak masuk dalam struktur agar tetap bekerja dengan baik”, harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua LLDIKTI Prof Nengah Dasi Astawa,  bahwa jadi pemimpin itu harus jujur, disiplin, gaul, inovatif dan kreatif adalah modal utama sebagai pejabat.
“Pemimpin itu harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Selain itu jadi pemimpin harus “tut wuri handayani sekaligus menjadi stabilisator, katalisator dan eksekutor”, jelas Nengah Dasi Astawa saat menghari pelantikan Rektor Dwijendra yang baru. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *