Kini SMP Negeri 2 Denpasar Mampu Gelar UNBK secara Mandiri

Denpasar, TARGETNUSA. COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Denpasar dihari kedua, Selasa (23/4/2019) berlangsung aman dan lancar. Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Denpasar Mercy Victoria Gigir, S.Pd, MM., disela-sela UN menjelaskan perihal persiapan anak didiknya menjelang UNBK 2019.

“Terkait persiapan UNBK, selain pemantapan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, kita juga membuat pemantapan disekolah bekerja sama dengan lembaga lain dan mengikuti simulasi lengkap 1-3 hingga diadakan gladi. Dengan demikian, jika dilihat dari persiapan ini, sepertinya anak-anak sudah cukup siap mentalnya. Namun soal hasilnya nanti ya tergantung anak-anak,”terang Mercy Victoria Gigir.

Lebih jauh Mercy menerangkan,”hasil tryout kurang memuaskan sehingga rekan-rekan guru memberi latihan-latihan secara intensif khususnya mata pelajaran tertentu menggunakan model soal ujian yang sejenis, dimana kisi-kisinya sudah sesuai.” Disebutkan, setiap guru mata pelajaran memberi latihan berupa pengayaan namun tidak terjadwal lantaran keterbatasan dana. “Untuk pengayaan tidak terjadwal karena biayanya sangat besar,”ujarnya.

Dihari pertama, Senin (22/4/2019) kemarin sempat mengalami gangguan teknis masalah kelistrikan dari PLN yang terjadi pada pukul 10 saat sesi kedua dimulai, namun gangguan ini hanya berlangsung kira-kira 1(satu) detik saja sehingga tidak menghambat pelaksanaan UNBK disekolah ini.

Ujian Nasional tahun 2019 ini, dari 438 peserta yang ikut UNBK di SMPN 2 Denpasar, satu siswa tidak bisa mengikuti ujian karena sakit. Terkait siswa yang sakit tersebut, Mercy Victoria Gigir mengatakan, “Hari ini belum ada laporan apakah siswa bersangkutan bisa mengikuti ujian atau tidak. Namun apabila nantinya dia tidak mengikuti hingga berakhirnya UN maka dipastikan mengikuti ujian susulan yang akan diadakan pada tanggal 29 April 2019,” “ungkapnya pula.

Sekedar diketahui, UNBK tahun 2019 ini SMPN 2 Denpasar menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah setempat. Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, ketika pertamanya Sekolah yang beralamatkan di Jalan Gunung Agung Denpasar ini menyelenggarakan UNBK di SMK PGRI 4 Denpasar lantaran keterbatasan sarana prasarana komputer. (TargeNusa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *