UNBK di Hari Kedua SMP Negeri 1 Denpasar Berjalan Lancar

TARGETNUSA.COM, Denpasr-Bali _  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggara sejak hari Senin 22 April 2019 berjalan dengan baik. Begitu pula dengan SMP Negeri 1 Denpasar di hari kedua dalam pelaksanaanya juga berjalan dengan baik, tidak ada masalah yang berarti.

SMP Negeri 1 Denpasar untuk tahun ini dalam menyelenggarakan UNBK sudah yang ke tiga kalinya. Menurut kepala SMP Negeri 1 Denpasar, Ni Wayan Sudani S.Pd. M.Pd., yang di dampingi bendaharanya, Dra. Ni Ketut Setiawati. M. Si., saat di temui di ruang kerjanya, selasa 23 April 2019 mengatakan, terkait persiapan menghadapi UNBK tidak perlu memakan waktu lama karena sudah terbiasa.

“Kami melaksanakan UMBK ini sudah yang ketiga kalinya jadi kami sudah terbiasa dalam pelaksanaan ini, begitu juga dengan siswa kami, sudah kami persiapkan dengan begitu matang”, jelasnya.

Terkait sarana dan prasarananya sudah terjamin, baik komputer, kelistrikan dan juga teknisi sudah di persiapkan. “Bahkan komputer pun sudah lebih canggih kalau dibanding dari tahun sebelumnya”, lanjut Ni Wayan Sudani.

Untuk tahun ini peserta UNBK berjumlah 303 dan ada tambahan 17 siswa dari SMP Bakti Widanta yang bergabung ke SMP Negeri 1 Denpasar. Karena Bakti Widanta masih belum bisa menyelenggarakan UN sendiri.

“Jadi dengan sejumlah 320 siswa yang mengikuti UNBK, kami persiapkan 115 komputer dan ditambah 5 unit komputer dijadikan tiga ruangan dengan tiga sesi”, beber Sudani.

Walau UN ini tidak menjadi penentu kelulusan namun meraih nilai tertinggi di tingkat Kota, Provinsi dan Nasuonal menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa dan juga sekolah.

”Bagi siswa yang berhasil meraih nilai teringgi maka akan mendapatkan riwad ringking 1 dapat uang senilai Rp 7.000. 000, ringking 2 senilai Rp 6.000. 000, dan ringking 3 senilai Rp 5.000.000,-“, jelas Ni Wayan Sudani. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *