Selagi Masih Ada Pilihan Kami Akan Pilih Yang Meringankan dan Efisien

TARGETNUSA.COM, Denpasar-Bali _ Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) SMP PGRI 1 Denpasar yang di ikuti oleh 356 siswa sampai di hari ke dua berjalan aman dan lancar semua siswa masuk semua artinya Nihil.

Sesuai dengan SOP, semua naskah di simpan di kantor Dinas dan dapat diambil 30 menit sebelum jam pelaksanaan Ujian dimulai.

“Kami sebagai Ketua Paniti Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bertanggung jawab dalam pelaksanaan UN, termasuk dalam pengambilan naskah. Naskah soal Ujian Kami bil dari  Kantor dinas dan 30 menit sebelum Ujian dimulai Naskah sudah harus sampai ke sekolah dan di buka dihadapan Pengawas”, jelas I Made Adnyana Putra kepada awak media di sela – sela pelak sanaan Ujian, Selasa 23 April 2019.

Disinggung terkait Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil, kenapa sampai sekarang SMP PGRI 1 Denpasar kok masih melak Sanakan Ujian berbasis Kertas dan Pensil kok tidak mau Pindah ke UNBK ? Made Adnyana Putra  dengan seujin Kepala Sekolah menjelaskan, “Kalau masih ada pilihan dan selagi masih di ijinkan maka kami pilih melaksanakan UN dengan Memakai UNBK karena lebih efisien”, Jelasnya.

Kalau memang di haruskan kan (wajib) UN ini menggunakan Komputer maka kami siap tapi kalau masih ada pilihan tentunya kami lebih memilih yang lebih ringan lanjut Ketua Panitia Pelaksana Ujian yang juga sebagai WK Kurikulum du sekolah SMP PGRI 1 Denpasar.

Terkait PPDB, SMP PGRI 1 Denpasar sudah membuka pendaftaran calon siswa baru. Sejak di bukanya pendaftaran calon siswa baru sampai hari ini sudah 30 calon siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut.

Target untuk siswa baru sendiri SMP PGRI 1 Denpasar menargetkan 356 siswa.
“Untuk PPDB kami menargetkan sesuai dengan siswa yang keluar, berapa yang keluar segitu yang saya targetkan dan kami optimis target kami terpenuhi”, kata Made Adnyana sambil terseyum ramah.(Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *