Ketut Wirawan, Tidak Ada Intervensi Dalam Pemilihan Rektor

TARGETNUSA.COM, Denpasar-Bali _ Rabu 10 April 2019 Universitas Dwijendra akan menggelar pemilihan rektor baru. Saat ini penjaringan kandidat atau calon rektor sedang di lakukan oleh senat Mahasiswa Dwijendra. Namun sebelum digelarnya pemilihan rektor para kandidat diwajibkan untuk menyampaikan visi – misi terlebih dahulu.

Pemilihan Rektor Universitas Dwijendra yang akan di gelar  Rabu, 10 April 2019 mendatang diharapkan dapat berjalan lancar, aman, tidak ada gesekan ataupun kerusuhan, sesuai  dengan aturan yang ada.

Ketua Yayasan Dwijendra Ketut Wirawan saat ditemui usai kegiatan Dharma Santhi Nyepi yang dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster di Universitas Dwijendra, Senin (8/4) mengatakan, “Kita ikuti aturan saja, serahkan kepada senat sesuai proses dan saya tidak akan meng- intervensi,” papar  Ketut Wirawan yang baru saja  dikukuhkan beberapa bulan lalu sebagai Ketua Yayasan Dwijindra.

Ketut Wirawan menegaskan pihaknya memberikan Kebebasan dan keleluasaan pada mekanisme yang berlaku. “Saya sendiri tidak tahu siapa saja yang mencalonkan diri dan yang dicalonkan sebagai rektor yang akan dipilih,” imbuhnya.

Bahkan Wirawan berharap di kemudian hari tidak akan timbul masalah baru. Dan ia saat ini lebih berkonsentrasi membuat SOP untuk semua kegiatan yang ada di bawah yayasan.

Dengan adanya SOP, maka setiap lima tahun dalam  pergantian nantinya tidak ada keributan. SOP ini untuk acuan operasional dan kebijakan kedepan.

“Saya pun setelah  lima tahun  kalau tidak terpilih tidak masalah,  saya akan mundur,”
tutur Wirawan.

Terahir Wirawan berharap dengan  keberadaan Yayasan Dwijendra yang berdiri sejak 1953, sebaiknya dikembalikan pada cita-cita pendirinya yang mengacu pada agama Hindu, kebudayaan dan kesusastraan.
Seperti contoh kecil orang bali harus bisa berbahasa bali, yang perempuan harus bisa mejejahitan dan lain sebagainya. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *