Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Kalibaru Gelar Istigosah serta Ajakan ‘No GOLPUT’ Pada Pileg dan Pilpres

TARGETNUSA.COM, Kalibaru Banyuwangi-Jatim _ PAC  GP. Ansor Kalibaru menggelar Istigosah pada malam senin (7/04/19) di Aula SMA NU Kalibaru pukul 18:30 Wib untuk  memperingati Harlah NU Ke 96 dan GP.Ansor Ke 85.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus Ranting Ansor Kalibaru. Solawat Nabi dikumandangkan dengan lantunan hadrah yang dibawakan oleh Ranting Gunung Raung. Kemudian Dilanjutkan dengan Istigosah yang dipimpin oleh Gus Afif dari Banyuanyar.

Ketua Umum PAC GP. Ansor kalibaru Habibulloh Baidlowi mengatakan acara istigosah ini selain menjaga tradisi ke – Nuan juga merayakan Hari lahir Nu yang ke 96 dan GP. Ansor yang ke – 85.

” Harlah Nu yang ke 96 dan GP. ANsor yang ke 85 dengan harapan kita pemuda NU senantiasa bisa menjaga khitoh para masayik serta mampu berperan dimasyarakat khususnya para pemuda milenial. Dengan tujuan mampu dan bisa meneguhkan semangat kebangsaan, khazanah Islam Nusantara, untuk perdamaian Dunia. Seperti tema yang kita usung malam ini”, ungkap Habib.

Habib juga mengajak seluruh pemuda ansor khususnya kecamatan kalibaru unutuk tidak Golput pada Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019 nanti.

“Saya mengajak sahabat – sahabat Pemuda Ansor untuk tidak golput pada pesta demokrasi nanti, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 khususnya Pemuda Ansor Kalibaru. Karena apa, satu suara sahabat juga menentukan nasib bangsa lima tahun Kedepan, maka dari itu jangan Golput”, jelas Habib.

Kemudian acara dilanjut dengan arahan – arahan dari Ketua PC GP. Ansor Banyuwangi Sukron Makmun Hidayat. Ansor diharapakan bisa menjadi lebih baik dari sebelum -sebelumnya, karna Ansor adalah Organisasi Banom Nu yang besar karna mayoritas penduduk di Indonesia itu adalah NU.

“Saya berharap Ansor ini lebih baik lagi, semngatnya, loyalitas, kepeduliaanya serata bagaimana membawa bangsa ini lebih maju. Ansor adalah suatu wadah organisasi yang didirikan oleh para ulama dan masayik pada zaman sebelum kemerdekaan dengan jiwa yang berkobar, dengan semangat yang tinggi hingga mampu mengusir penjajah dari tanah air. Maka dari itu kita para pemuda ansor harus bisa mencontoh semangat para pendahulu kita”, papar Sukron.

Sukron juga mengajak para pemuda Ansor untuk tidak termakan berita Hoax dan jangan terlalu sering melihat Television yang beritanya belum tentu benar hanya mengandung unsur permusuhan.

“Sahabat – sahabat yang saya banggakan, kedepan bangsa ini sangat berat, Demokrasi yang ada sangat bebas, media masa sudah banyak disalah gunakan hingga kita tdak tau mana yang benar mana yang salah, saya minta kepada pemuda Ansor kurangi menonton Televisi yang mengandung unsur pemusuhan, jangan mudah termakan berita Hoax, jangan sering buka Facebook atau berita2 yang viral tapi perbanyak baca buku dan kajian-kajian untuk tameng dan pondasi berfikir kita”, paparSukron.

Dipenghujung acara dilakukan pemotongan Tumpeng sebagai simbolis Harlah NU dan GP. Ansor oleh  ketua PC GP Ansor Sukron Makmun Hidayat dan diberikan Kepada Ketua PAC GP. Ansor Kalibaru sahabat Habibulloh Baidlowi.(TN/MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *