Kenaikan Pangkat Bukanlah Hak Namun Penghargaan

TARGETNUSA.COM, Gianyar-Bali _ Upacara korps raport kenaikan pangkat bagi anggota Kodim 1616/Gianyar dilaksanakan, Kamis (04/04) bertempat di Aula Gedung Manunggal TNI-Rakyat Kodim 1616/Gianyar.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., M.M., yang dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang terhitung mulai tanggal 1 April 2019 diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dandim juga mengatakan bahwa
kenaikan pangkat merupakan momentum yang terjadi semasih kita aktif dan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja kita secara profesional.

“Saya ingatkan kenaikan pangkat merupakan penghargaan, bukan hak sehingga bagi personel yang naik pangkat merupakan buah kinerja dan dedikasi yang baik selama ini dan ke depannya saya harapkan kepada personel yang naik pangkat agar selalu berbuat maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya”, tegas Dandim.

Acara korps raport kenaikan pangkat Personel Kodim 1616/Gianyar diikuti oleh Para Perwira Jajaran Kodim 1616/Gianyar beserta seluruh personel baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim1616/Gianyar beserta pengurus.

Personel Kodim 1616/Gianyar yang naik pangkat sejumlah 8 orang terdiri dari 2 Perwira yang semula berpangkat Letnan Satu menjadi Kapten dan terdapat 6 Bintara, terdiri dari pangkat Pelda ke Peltu 2 orang, Serma ke Pelda 1 orang serta dari Serda ke Sertu sebanyak 3 orang.

Selesai pelaksanaan acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 1616/Gianyar, Para Perwira Jajaran serta seluruh personel militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *