PPDB SMA PGRI 2 Denpasar Akan Dibuka 5 April Mendatang

TARGETNUSA. COM, denpasar, Bali – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di SMA PGRI 2 Denpasar diikuti oleh 243 siswa, untuk hari pertama di sesi pertama dan sesi kedua seluruh siswa hadir, di sesi pertama dan sesi kedua kegiatan pelaksanaan UNBK juga berjalan dengan lancar, hal ini disampaikan langsung oleh kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra.

“UNBK kali ini berjalan lancar, tidak kendala apapun, dari sesi pertama hingga sesi kedua yang sedang berjalan seluruh siswa hadir, dan semoga hingga hari terakhir UNBK seluruh siswa bisa hadir semua” paparnya.

Dari 243 siswa yang mengikuti UNBK dibagi menjadi 2 ruangan dalam 3 sesi, untuk peralatan yang digunakan di ruang 1 sebanyak 41 komputer dan di ruang 2 ada 40 komputer dan tentunya sudah disiapkan beserta komputer cadangan, untuk mengantisipasi listrik padam sudah disiapkan genset sebagai cadangan. Dari total keseluruhan jumlah laptop yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, 60 unit merupakan hasil sewa.

“astungkara semua peralatan berjalan dengan baik sebagian dari peralatan ini adalah kita kerjasama artinya kita dapatkan dengan cara menyewa, untuk menyewa biayanya juga besar, jadi kurang lebih kalau dari simulasi itu 60 buah laptop yang kita sewa selama kegiatan simulasi ke – 3 selama dua hari dan kegiatan UNBK selama 4 hari”, terang Saputra, Senin pagi (1/4).

Pengawas UNBK SMA PGRI 2 Denpasar masuk dalam sub rayon 1, bersama dengan SMA Negeri 1 sebagai induknya, jadi kepengawasan diatur oleh sub rayon 1 dan pada hari ini kita mendapatkan pengawas yang berasal dari SMAN 1 Denpasar, sedangkan pengawas SMA PGRI 2 Denpasar mendapatkan tugas di SMA Taman Rama.

Untuk mata pelajaran peminatan IPA sebagian besar adalah biologi, ada yang mengambil fisika, dan kimia. Sedangkan dipeminatan IPS sebagian besar memilih sosiologi.

Untuk persiapan PPDB tahun 2019 sebenarnya sudah kita lakukan sejak diawal, kita lakukan PPDB secara implisit artinya PPDB melalui kegiatan-kegiatan sekolah, melalui promosi – promosi baik dengan teman2 media elektronik, media cetak, maupun media Digital, demikian juga melalui kegiatan internal yang kita bangun.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru dimulai tanggal 5 april yang akan datang. Dengan diberlakukannya sistem Zonasi untuk sekolah Negeri tidak berimbas kepada sekolah swasta, “jadi tidak masalah untuk kita”, kata Saputra. Kita siap menerima siswa-siswi yg tidak diterima di Negeri. Karena calon siswa yg tidak diterima di sekolah negeri akan bisa masuk di sekolah swasta.

Untuk PPDB kita menargetkan 7 kelas. “yang kita targetkan 7 kelas dikalikan 36 per-rombel, kurang lebih sekitar 252 siswa. Sebenarnya kita punya ruang yang cukup, namun kita targetkan 7 kelas karena memang persaingan sekarang ini kan SMK yang masih buming, jadi kita targetkan 7 kelas saja, walau sebenarnya kuota kita ada 9 kelas”, jelas Komang Saputra. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *