Sistim zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Sangat Baik Sekali

TARGETNUSA.COM, Denpasar-Bali _  Ujuan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Dwijendra di hari yang pertama berjalan lancar dan tidak ada kendala. Ini semua karena SMA Dwijindra sudah mempersiapkan siswanya sejak lama, mulai dari kesiapan sarana dan prasarananya juga kesiapan mental siswa untuk menghadapi ujian terahir bagi siswa kelas 12 yang di selenggarakan oleh pemerintah pusat (UNBK).

Untuk siswa SMA Dwijendra yang mengikuti UNBK di tahun 2019 ini sebanyak 702 siswa dari 2 (Dua) jurusan yaitu IPA yang dibagi menjadi 3 (tiga), Biologi, Fisika dan Kimia, sedangkan untuk IPS sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) juga yaitu, Giografi, Ekonomi dan Sosiologi.

“Dan karena pada hari Rabu  hari libur maka kami himbau kepada siswa yang mengikuti UNBK tetaplah belajar dirumah, untuk mengikuti ujian pada hari selanjutnya agar apa yang sudah dipersiapkan tidak lupa”, himbau Kepala SMA Dwijendra Drs. I Made Oka Antara.

Harapan Oka Antara kepada siswanya yang sedang mengikuti UNBK ditahun ini, semuga dengan persiapan yang sudah matang dan sengat yang tinggi, jujur dan berintegritas yang dimiliki oleh siswanya dapat menghasilkan nilai yang memuaskan.

Terkait dengan PPDB untuk tahun ajaran 2019- 2020 sesuai dengan kuota SMA Dwijendra akan menampung sebanyak 432×12 rombel, per-rombel 36 siswa.

Sesuai denga Permendikbud nomer 51 tahun 2018 yang mengatur 3 jalur masuk yaitu 1. Melalui Zonasi 90%, 2. Prestasi 5%, 3. Perpindahan 5%. Sedangkan jalur miskin sudah ditiadakan, baik pendidikan tingkat dasar (SD), SMP dan SMA/SMK, menurut I Made Oka Antara tidak ada masalah sistim zonasi itu sangat baik, asalkan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan sistem dan sesuai dengan petunjuk. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *