Prestasi Dalam UN Perlu, Namun Yang Paling Penting Adalah Kejujuran dan Integritas

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali _  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMA sederajat mulai digelar hari ini Senin (1/4/2019). Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh sekolah khususnya yang melaksanakan UNBK. Salah satunya, di SMA Negeri 1 Denpasar yang beralamatkan di Jl. Kamboja No.4, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Untuk siswa SMA Negeri 1 Denpasar yang mengikuti UNBK tahun 2018- 2019 berjumlah 444 siswa, yang masing – masing terdiri dari 407 siswa jurusan IPA dan 37 siswa jurusan IPS.

Sesuai dengan jumlah siswa yang mengikuti UNBK  dan jumlah Kputer yang dimiliki oleh pihak swkolah SMA Negeri 1 Denpasar di bagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai dari jam 7.30 Wita s/d 9.30 Wita, sesi kedua jam 10.30 s/d 12.30 dan sesi Ketiga 14.00 s/d 16.00. “Dan sesi di ikuti oleh 148 siswa, sehingga jumlahnya dalam tiga sesi terswbut berjumlah 444 siswa”, papar Ketua Panitia Pelaksan Ujian  Cok Gede Anom Wiratmaja S.Pd, M.Pd.,
Seijin Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar M. Rida S.Pd, M.Pd, Senin (1/4) disela – sela pelaksanaan UNBK.

Untuk pelajaran pilihan, siswa dapat memilih jurusan IPA siswa dapat memilih mata pelajaran Biologi, Fisika dan Kimia, “nah untuk siswa kami yang memilih mata pelajaran Biologo berjumlah 401 siswa dan untuk pelajaran Fisika dan Kimia masing – masing tiga orang siswa, untuk jurusan IPS anak didik kami semua memilih mata pelajaran Sosiologi”, jelas Cok Gede Anom.

Mengenai Pengawasan sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh ketua MKKS Kota Denpasar, pengawas ditukar antar anggota rayon. “Jadi di sekolah kami mendapatkan pengawas dari SMA Global”, lanjutnya.

Harapan kami dari sekolah, sesuai dengan apa yang telah di sampaikan pemerintah dalam pelaksanaan UN. Prestasi itu penting tapi yang paling penting adalah kejujurannya bagaimana dalam mengikuti UN yang berintegeitas.

Disinggung terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru Cok Col Gede Anom menyampaikan bahwa PPDB untuk Tahun Ajaran 2019 – 2020 melalui zonasi 90% dan sisanya jalur Prestasi dan Perpindahan. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *