Tingkatkan Pengamanan, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Gabungan

TARGETNUSA. COM, badung-Bali _ Dalam rangka meningkatkan pengamanan dan memberi rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana mengajak seluruh pengamanan di Desanya melaksanakan patroli gabungan, pasca aksi Golput dalam Pemilu 2019, yang tersebar lewat media sosial beberapa hari yang lalu.

Patroli yang melibatkan Linmas, Pecalang dan Babinsa tersebut dilaksanakan setiap malam menjelang Pemilu 2019 diwilayah hukum Polsek Abiansemal, bahkan Polsek Abiansemal belum menentukan hingga kapan patroli gabungan tersebut akan digelar. Minggu, (31/03)

Kapolsek Abiansemal AKP IB. Putu Mertayasa, S.Ag mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan dengan Pecalang, Linmas dan Babinsa ini sebenarnya sudah dilakukan secara rutin setiap malam minggu, namun menjelang Pemilu ini kita lebih intensifkan lagi, disamping menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk tidak golput, pada tanggal 17 April 2019, yang tinggal 17 hari lagi.

“Kita intensifkan kegiatan patroli gabungan ini, untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman” kata Kapolsek Abiansemal.

“Kegiatan ini, rutin kita lakukan hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas terutama dimalam hari saat masyarakat yang baru pulang kerja karena dapat kerja malam atau sore,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan patroli, pihaknya menyasar beberapa tempat kos – kosan yang kerap datangnya penyewa silih berganti tanpa melapor kepada Kelian Banjar Dinas, padahal sudah tertera ditiap – tiap rumah, “1X24 tamu harap lapor”

Selain itu, mengenai jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli tersebut berjumlah puluhan orang yang meliputi anggota Linmas, Pecalang, Baninsa dan Intelkam Polsek Abiansemal.

Selama kegiatan sepanjang malam tidak ada ditemukan hal – hal menonjol dan berjalan aman dan lancar. (TN/ResBadung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *