MTs Nurul Huda Jenisari Genteng Gelar Perkemahan

TARGETNUSA.COM, Genteng – Banyuwangi _  MTs Nurul Huda Jenisari Genteng Gelar Acara Perkrmahan mulai hari Jum’ at, Sabtu dan Minggu di Lapangan Miring Genteng Wetan (29/03/2019).

Kegiatan yang akan  dilakukan selama tiga hari ini  bertujuan untuk melestarikan kegiatan kepramukaan,mematangkan pengetahuan,mengasah keberanian serta menumbuhkembangkan potensi diri.

Acara perkemahan ini di buka langsung oleh Kepala Gudep,  Ali Rofiq, S.Pd pada pukul 13:30 Wib. Dalam sambutannya anak – anak diharapkan mengikuti kegiatan secara bersungguh – sungguh dan menjaga nama baik Almamater serta menjaga kebersihan lingkungan disekitar lokasi Buper (bumi perkemahan), ujarnya.

Selain itu pembukaan Perjusami disimbolkan dengan penyematan tanda peserta, diwakilkan dengan Satu putra dan satu putri. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada hari minggu.

Selanjutnya acara Perjusami ini dirangkai dengan beberapa kegiatan pelatihan -pelatihan. Beberpa kegiatan tersebut diantaranya; Semaphore,Pionering, outbond dan beberapa materi keagamaan.

“Perjusami ini di isi kegiatan – kegiatan pelatihan, ada semaphore, Pionering, out bond dan beberapa materi keagamaan untuk Kultum”, ungkap Rofiq.

Kegitan ini juga bekerjasama dengan SMA NU Genteng sebagai Peserta PKL(Praktek Kerja Lapangan) yang sekaligus mengkoordinir kegitan Perjusami. Dalam hal ini ketua pelaksana kegiatan adalah Malimatun Nisa U,  kelas X (sepuluh) IPS.

Perjusami ini di ikuti oleh siswa siswi kelas VII dan VIII dengan jumlah peserta 48. Dengan peserta PKL 9 (sembilan) orang dan Pembina tiga orang.(TN/MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *