Kampanye Terbuka Calon Presiden Petahana, Joko Widodo di Bumi Blambangan, Banyuwangi

TARGETNUSA.COM, Banyuwangi- Calon Presiden Petahana, Joko Widodo, menghadiri Kampanye Terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin( 25/03/2019). Kampanye Jokowi didampingi oleh Tim kampanye Nasional.

Kampanye ini dimanfaatkan oleh Jokowi untuk mengajak masyarakat tidak golput. Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak pendukungnya memutihkan TPS dengan mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada 17 April nanti.

“Pada tanggal 17 April kita semua berbondong – bondong ke TPS, ajak saudara – saudara kita, teman – teman kita, tetangga – tetanga kita” pintanya.

Dia tidak ingin masyarakat ada yang tidak menyalurkan hak suaranya alias golput. Hal ini menjadi salah satu alasan dirinya terus berkeliling untuk memberikan semangat kepada rakyatnya. Tujuannya pada 17 april mendatang semuanya datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Tidak ada yang Golput satu orang pun. Di Provinsi manapun,di Kabupaten  manapun, di Kota manapun, kita ajak berbondong – bondong ke TPS”, ujarnya.

Selanjutnya, mengeni target perolehan suara di banyuwangi, Jokowi menyebut yang paling penting perolehan suaranya diatas sebelumnya. ” Tadi pak Azwar Anas menyampaikan ke saya  minimal 65 persen pak. Bukan saya lho”, ungkapnya sambil tertawa kecil.

Selain itu Jokowi juga membeberkan sejumlah program yang dikerjakan pemerintahanya disejumlah daerah, terutama Banyuwangi. Dia menyebut dukungan pengembangan Bandara Banyuwangi hingga sekarang menjadi Bandara Internasional .

Jokowi juga menyinggung perbaikan infrastruktur Taman Nasional Alas Purwo. Karna infrastruktur yang baik itulah, jumlah wisatawan TN Alas Purwo melonjak 53,5 persen menjadi 211.049 wisatawan pada 2018 dibanding tahun sebelumnya yang hanya 137.430 orang.

Selain ke Banyuwangi, kunjungan Capres Joko Widodo bersama TKN akan berkunjung ke Jember dan Malang.(TN/MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *