Pelayanan Dalam Pengurusan SIM di Polres Badung, Kakorlantas Puas

TARGETNUSA.COM, Badung – Bali _ Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Refdi Andri beserta rombongan berkunjung ke Polres Badung, dalam rangka Peninjauan Pelayanan Lalu Lintas Terpadu di gedung Satlantas Polres Badung, diterima Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta di Gedung Satlantas Polres Badung, Parama Radha Gantari jalan I Gusti Ngurah Rai, No 1 Mengwi, Badung. Sabtu, (23/03)

Kapolres didampingi Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, Polres Badung dan Kasat Lantas Polres Badung mengucapkan selamat datang serta melaporkan situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Badung khususnya tentang pelayanan SIM berjalan aman dan lancar.

Kunjungan kerja Kakorlantas Polri tersebut, didampingi oleh Dirlantas Polda Bali Kombes Pol A.A .Made Sudana, Kasubdit STNK Korlantas Polri AKBP Toni Binsar, Dirut Utama Jasa Raharja Pusat Bapak Budi Raharjo Selamat, Direktur Operasi Pusat Bapak Amoes Sampetoding dan Kepala Jasa raharja Cabang Bali Bapak Huntal Parulian Simanjuntak.

Kakorlantas Polri dalam kunjungan kerjanya menyampaikan beberapa terobosan yang inovative seperti “Smart SIM” bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan SIM agar memiliki bukti pegangan dalam berlalu lintas.

Kemudian disampikan pula tentang kelengkapan SIM Keliling, letaknya harus strategis, mudah dicari dan parkir untuk masyarakatpun harus aman.

“Untuk Simulasi ujian teori avis, agar dibuatkan video dalam melaksanakan pencerahan, sehingga penerima tidak merasa bosan” ujar Refdi Andri.

Kemudian Kakorlantas menanyakan langsung keluhan masyarakat dalam pelayanan SIM, tidak ada yang merasa dipersulit oleh petugas. Bahkan diantaranya mengucapkan terima kasihnya, karena telah dilayani dengan baik. Adapun yang menjadi perhatian Kakorlantas Polri ke depan, agar soal dirubah dan ditambah serta waktunya diperpendek.

Keselamatan berlalu lintas harus terus diingatkan kepada masyarakat, juga tak kalah pentingnya masyarakat hendaknya memiliki pengetahuan dalam berkendara6 yang baik dan benar. “Ini bisa dilakukan lewat brosur saat masyarakat mencari SIM,” pesannya. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *