Demi Tercapainya Target, Satgas TMMD Kerja Lembur

TARGETNUSA.COM, Bangli-Bali _  Satuan Tugas TMMD Ke 104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1626/ Bangli di Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli melaksanakan lembur penyelesaian bedah rumah milik I Made Kusyanta, Jumat (22/03).

Seperti diketahui   rencana semula sasaran bedah rumah milik I Made Kusyanta di Banjar Penarukan, Peninjoan Tembuku, Bangli targetnya hanya non finishing sesuai rencana dari desa. Namun saat ada kunjungan dari Wasev PJO TMMD Brigjen TNI Arif Susilo bedah rumah harus selesai sampai tuntas . Hal ini mendapat respon dari Kasdam IX / Udayana Brigjen TNI Kasuri dan Bupati Bangli I Made Gianyar yang pada saat itu mendampingi kunjungan Tim Wasev bahwa rumah itu harus selesai sampai finishingnya.

“Berkaitan dengan perintah tersebut dan dilihat dari sisa waktu yang ada tinggal 4 hari, salah satu solusi adalah dengan melaksanakan  pekerjaan lembur”, demikian dikatakan Paiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan untuk pekerjaan lembur pihaknya melibatkan 5 orang tukang dan 5 orang tenaga pendukung baik dari anggota Satgas dan masyarakat.

“Ya kami harus lembur agar target terkejar apalagi kondisi cuaca setiap sore sering hujan”, imbuhnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., mengatakan kegiatan lembur harus dilakukan melihat volume pekerjaan masih cukup banyak yang belum selesai. Dengan harapan sasaran akan cepat diselesaikan.

Dandim juga menambahkan kegiatan ini harus tuntas oleh karenanya pihaknya tidak mau ambil resiko.

“Ya kalau harus lembur kita kerjakan dan kita siap”, tegasnya.

Dari pantauan di lapangan Satgas TMMD yang melaksanakan lembur tetap melaksanakan tugasnya dengan semangat. Mereka senang meskipun kerja di malam hari. Sambil bersenda gurau mereka asik memainkan pahat dan gergajinya untuk memotong kayu yang akan dijadikan risplang.

Sang pemilik rumah I Made Kusyanta sangat berterima kasih melihat semangat Anggota Satgas TMMD menyesaikan pembangunan rumahnya. Dirinya juga berterima kasih dimana pembangunan rumahnya harus tuntas sampai finishing, padahal dari rencana awal tidak sampai begitu.

“Matur suksma banget sareng bapak-bapak TNI, terlebih sampun wenten kunjungan saking Tim Wasev lan sampun rawuh ring umah tyang.  (Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI, terlebih sudah ada kunjungan dari Tim Wasev dan juga sudah datang ke rumahnya)”, ungkap Made Kusyanta yang sudah merelakan dapurnya untuk pelebaran jalan dengan gantinya mendapat program bedah rumah tersebut. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *