Konsultan Pertamanan Asal Prancis Di Ciduk Polisi

TARGETNUSA.COM, DENPASAR BALI _  Warga Negara Prancis diduga memiki dan menyimpan Barang terlarang (Narkotika) berhasil diringkus oleh Sat Res Narkoba Polres Denpasar bersama dengan CTOC polda Bali, Jum’at (15/03/2019).

Pelaku yang diketahui WN Prancis inisial “SPD”,
ditangkap di Jalan Danau Tondaro Br. Dangin Peken Denpasar Selatan.

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, didampingi Kasat Res Narkoba Kompol Aris Purwanto menjelaskan, pelaku berinisial SPD (44) asal Prancis, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 6 paket ganja, 2 paket hasish dan 1 paket shabu, yang mana keterangan pelaku bahwa narkoba tersebut didapatkan dengan cara membeli dari seseorang di Gili Air Lombok.

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap pengakuan pelaku mengenai asal barang yang mengaku mendapat dari seseorang di Gili air Lombok,” kata Kapolresta Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolresta Denpasar bahwa pelaku seorang konsultan pertamanan, narkoba tersebut seharga Rp 8,7 juta di Gili Air, pelaku kesana dengan naik boat di Padang Bay menuju ke Gili Air, kemudian barang terlarang tersebut oleh pelaku disimpan di kamar Villa.

Pelaku mengaku menggunakan narkoba untuk menghilangkan rasa sakit akibat operasi kaki yang mengalami patah tulang bulan Juli 2018.

“Pelaku kami kenakan pasal 112 dan 111 UU No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan pelaku telah kita tahan,” tutup Ruddi setiawan. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *