TMMD tidak Hanya Bangun Fisik, Non Fisik Juga Perlu Dibangun Dengan Kuat

TARGETNUSA.COM, Bangli, Bali || Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 di Desa Peninjoan, Tembuku Kabupaten Bangli tidak hanya membangun Fisik saja, Pembangunan Karakter juga perlu di tanamkan kepada anak bangsa agar Bangsa dan Negara menjadi Kuat dan Bermartabat melalui penanaman wawasan kebangsaan.

Wawasan kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta meningkatkan wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda NKRI,” jelas DansatgasTMMD Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto Juma’at (15/3/2019).

Letkol Cpn Andy Pranoto, memberikan apresiasi kepada anggota Satgas yang memiliki  semangat tinggi dalam melaksanakan tugas. Begitu juga masyarakat yang sangat antusias menerima kehadiran para Prajurit TNI dalam rangka TMMD yang ke 104 di Bangli.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Prajurit dilapangan yang tidak mengenal lelah juga kepada Masyarakat yang sudah menerima Prajurit kami dengan baik”, ungkapnya.

Dibuktikan Seluruh anggota Satgas selama kegiatan TMMD yang ke 104 Kodim 1626/Bangli tinggal di rumah-rumah penduduk.

Dan selama tinggal di rumah penduduk anggota Satgas melaksanakan berbagai kegiatan mengisi kekosongan,  waktu malam hari menyempatkan diri bercerita saling serta bertukar informasi maupun pengalaman.

Seorang warga yang kebetulan satu rumah dengan Anggota Satgas TMMD I Wayan Sadia mengatakan, dirnya merasa senang dan terhormat karena rumahnya dijadikan tempat tinggal oleh pasukan TNI.

“Saya berharap agar kedepannya hubungan ini bisa menjadi tali persaudaraan antara TNI dan keluarganya”, ungkap  Wayan dengan perasaan senang.

Semuga dengan adanya TMMD ini kami bisa menjadi persaudaraan dan dapat menjalin hubungan yang harmonis tambah Wayan Sadia. Kami sangat merindukan kehadiran para TNI yang sudah terbukti bahwa TNI dapat berbaur dan bergotongrong dengan masyarat, tambah Wayan.

Sementara Kepala Desa Peninjoan I Dewa Nyoman Tagel mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersama-sama membangun Desa Peninjoan. Baik itu Pembanguna fisik atau juga non fisik.

“Kami sudah banyak dibantu oleh TNI melalui TMMD kami sudah banyak menimbaba ilmu dari Prajurit TNI, baik dari cara membangun Infrastruktur maupun membangun Karakter kebangsaan”, ungkap Dewa Nyoman Tagel.

Untuk mencapai bangsa yang kuat bukanlah hanya membangun fisik saja tapi tidak kalah pentingnya pembangun Karakter kebangsaan juga harus dibangun lebih kuat, agar dapat membentuk bangsa yang cinta tanah air dan cinta NKRI. (A. Syukani Hanafi)

Jurnalis : A. SYUKANI HANAFI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *