Desa Sempu Kawal  Hasil Musrenbangcam

TARGETNUSA.COM, Sempu, Banyuwangi Jatim  // Ketika ditemui wartawan Target Nusa.com di ruang kerjanya, Kepala Desa Sempu Nanang Santoso memaparkan hasil dari Musrencam untuk desanya. Dari berbagai bidang yang akan di bangun dan dikembangkan, diantaranya; Infrastruktur, Pendidikan, Pertanian dan Ekonomi masyarakat.
Senin, (25/02/2019).

Untuk Infrastruktur difokuskan pada pembangunan jembantan Tugung dan jalan sepanjang Tugung, baik dari perbaikan maupun pengaspalan jalan yang akan dilaksanakan Tahun 2020.

“Untuk saat ini kami fokuskan pada jembatan Tugung dan jalan sepanjang Tugung”, ungkap Nanang.

Selanjutnya untuk Pendidikan sendiri dialokasikan untuk sekolah Al-Azhar Sempu yaitu pengadaan Komputer. Sedangkan untuk Pertanian, akan diadakan pelatihan – pelatihan untuk SDM petani.

Disektor Ekonomi masyarakat lanjut Nanang lebih dalam, pengolahan sampah yang kian lama kian banyak,walaupun secara teknis masih banyak kekurangan disana sini.

“Untuk ekonomi masyarakat, Kami menekankan pada pengolahan sampah, selain masyarakat dapat mengolah sampah organik dan non organik sampah tersebut juga bisa dikelola menjadi berbagai kerajinan tangan. Ditambah lagi hasil pengolahan sampah tersebut sudah ada hasilnya, namun secara teknis kami masih banyak  kekurangan, karna mungkin dari SDM masyarakat tentang pengolahan sampah organik dan non organik belum terlalu menguasai”, Jelas Nanang.(Ash/Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *