UKK SMK PGRI 3 DENPASAR Beda dari Tahun Sebelumnya

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali || Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK PGRI 3 Denpasar  digelar sejak hari Kamis (21/2/2019) dan diikuti oleh 806 siswa dari  jurusan Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan (AP) 

SMK PGRI 3 Denpasar yang di pimpin oleh I Nengah Madiadnyan, mempunyai Visi Menyiapkan tenaga kerja yang cerdas, terampil, berkarakter, Siap bekerja dan mandiri menghadapi persaingan era globalisasi.

UKK tersebut mendatangkan penguji dari DUDI ( Dunia Usaha dan Dunia Industri) serta mendatangkan Orang tua dari peserta UKK sendiri untuk ikut memberikan nilai serta mengetahui langsung hasil belajar putra putrinya selama mengikuti pelajaran di SMK PGRI3 Denpasar.

“UKK ini bertujuan untuk mengetahui bahwa mereka telah memiliki kompetensi atau keahlian di bidangnya, dan bagi siswa yang telah dinyatakan lulus maka akan di berikan sertifikat oleh LSP sebagai bukti kalau mereka sudah memiliki kompetensi dan keahlian”, jelas Madiadnyana.

UKK sangat penting untuk proses pendidikan keahlian. Karena UKK dapat melahirkan siswa yang bisa menciptakan lapangan kerja, bisa langsung kerja tidak hanya teori saja, terang Madiadnya yang juga sebagai ketua YPLP Denpasar.

Disinggung terkait penerimaan siswa baru Kepala SMK PGRI 3 Debpasar Madiadnya mengatakan, ” untuk tahun ini kami akan menerima siswa sebanyak Delapan ratusan siswa menyesuaikan siswa yang keluar dan fasilitas gedung baru yang sudah siap ditempati”, terangnya. (Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *