“SMK BISA-SMK HEBAT” SMK PGRI Sempu Siap Bersaing

TARGETNUSA.COM, Banyuwangi Jatim || Sekolah Menengah Kejuruan PGRI sempu yang dipimpin  Evita Desi Restanti, M.Pd sebagai Kepala Sekolah ketika ditemui wartawan TargetNusa.com diruang kerjanya Jum’at (22/2/2019), mengungkapkan bahwa sekolahnya mampu bersaing dengan sekolah –  sekolah Negeri Kejuruan  lain yang ada di Banyuwangi.

Sekolah yang baru berdiri pada tahun 2014 ini memberikan bukti nyata.
Hal ini dibuktikan dengan beberapa Alumni yang telah lulus dan bekerja sesuai dengan kejuruanya yakni Perhotelan dan Jasa Pariwisata yang tersebar di  Indonesia.

“Alhamdulillah, Alumni – alumni sekolah kami hampir kesemuanya bekerja dan melanjutkan ke perguruan tinggi, ada yang bekerja di hotel Bali maupun di Jawa (Banyuwangi), juga ada yang melanjutkan kuliah”, Ungkap Evita.

Tak hanya langsung bekerja, beberapa siswa dari SMK PGRI sempu juga turut menyumbangkan prestasinya dibeberapa ajang perlombaan, diantaranya; Runner  – Up Olympiade Student Torism Combat (Tingkat Nasional 2018 di Poltek Negeri Banyuwangi),Juara 3 Kompetensi Siswa Perhotelan (Tingkat Kabupaten  2018).

Lanjut Evita bahwa salah satu siswa didiknya pernah diberangkatkan ke Luar Negeri pada Tahun 2016, yakni di Malasya dalam rangka On The Job Training selama 6 Bulan. Dan saat ini siswa tersebut telah diterima bekerja di salah satu Hotel Ternama di pulau Bali.

“Salah satu kebanggaan bagi kami khususnya sekolah SMK PGRI Sempu ini adalah memberangkatkan salah satu siswa kami yang bernama Temon Agus Wiranto dalam rangka On The Job Training di Bukit Gambang Resort Malasya, selama 6 bulan dan sekarang anak didik Kamipun  telah bekerja di hotel ternama juga yang ada di Pulau Bali”,  papar Evita. (Ash/Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *