Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAI Ibrahimy Genteng Gelar Rapat Tahunan Komisariat ke – XXV.

TARGETNUSA.COM, Genteng, Banyuwangi, Jatim ||  PMII Ibrahimy Genteng Bnyuwangi, Sabtu (23/02/2019) menggelar Rapat Tahunan Komisariat yang dilaksanakan di Kampus IAI Ibrahimy bertempat di Auditorium K.H.R As’ad Syamsul Arifin.

Rapat Tahunan yang dilakukan tiap satu tahun ini di diawali dengan Dialog Publik dengan Tema” Ddklarasi Anti Politik Premordialisme, Pragmatisme Transaksionalisme & Gerakan Anti Golput Demi Mewujudkan Pemilih yang Berdaulat”.

Dengan pembicara Mohammad Wahid, S.Pd dari PPK DAN M. Subhan dari Pengawas Kecamatan Genteng. Dalam dialog tersebut PPK mengajak mahasiswa PMII benar – benar mengawal masyarakat untuk tidak Golput sekaligus bersama – sama dengan petugas KPU mengawal jalannya Pemilu 2019.

” mahasiswa PMII harus dan wajib untuk tidak Golput serta menjadi contoh pada generasi muda sekarang dan juga bisa bekerja sama dengan petugas KPU dalam mengawal jalannya Pemilu 2019″, Ujar Wahid.

Selanjutnya wahid mensosialisasikan beberapa hal dalam pencoblosan di Kpu, untuk warna – warna kertas Suara dan bagaimana saja cara pencoblosan yang baik dan benar.

Dilanjutkan pemateri ke dua Subhan yang menjelaskan makna dari Pemilu dan Dasar Hukum Pemilu. Penjelasan  arti dari Pemilu dan dasar Hukum Pemilu berdasarkan Undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Pemilu adalah Sarana Kedaulatan Rakyat yang memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat,DPD,DRPD dan lain – lain, serta Dasar Hukum Pemilu diatur UUD Tahun 2017  No 7 tentang Pemilihan Umum”,jelas Subhan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Alumni PMII dan PKPT IPPNU Ibrahimy yang ikut meramaikan Rapat Tahunan Komisariat. Acara ini pada nantinya akan ditutup dengan pemilihan Ketua dan kepengurusan yang baru periode 2019/2020 guna melanjutkan Kaderisasi PMII IAI Ibrahimy Genteng.(Ash/Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *