Suwug Bersatu” Album Kedua Gusti Bayu

TARGETNUSA.COM, DENPASAR BALI || Gusti Bayu dengan nama lengkap Gusti Ketut Bayu Bimantara yang merupakan adik sepupu dari Roby Navicula saat ini kembali merilis single keduanya di blantika musik pop Bali. Single kedua Gusti Bayu ini mengangkat desa kelahirannya sendiri yaitu Desa Suwug Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, dimana dalam lagu ini menceritakan potensi yang dimiliki oleh Desa Suwug.
Gusti Bayu telah lama ingin mengangkat tema Desa Suwug Karena terinspirasi serta kagum dengan apa yang ada di desa ini. Rasa rindu akan suasana desa kelahirannya membuat Gusti Bayu menciptakan single ini setelah sekian lama berhijrah di Ibu Kota Jakarta.
“Saya sangat terinspirasi dengan potensi desa yang begitu besar namun khawatir tergerus perkembangan jaman akibat teknologi”, kata Gusti Bayu saat perilisan di Denpasar, Jumat (8/2/2019).
Gusti Bayu juga mengatakan bahwa apa yang tertuang di dalam lagunya ini masih kurang untuk menceritakan potensi yang dimiliki oleh Desa Suwug karena durasi lagu hanya 4 menit.
Di single kedua yang bergenre Pop tersebut Gusti Bayu menuturkan proses pengerjaannya cukup menyita waktu dan pikiran, karena harus menggabungkan instrumen rindik, gamelan, gong dan lainnya. Sementara pembuatan video klip didukung oleh Creative Supercond Music.
“Semoga masyarakat Bali bisa memaknai arti dari lagu ini karena memang diciptakan untuk bisa diadaptasi oleh desa lain. Sebab liriknya mudah diingat dan dengan instrumen yang menyejukan telinga dalam berbagai suasana bagi penikmat musik Pop Bali. Selain itu lirik yang tertuang dalam lagu ini memiliki arti yang mudah dimengerti”, lanjutnya.
Gusti Bayu yang juga merupakan Jro Mangku dan tokoh muda kebersihan lingkungkan berharap agar umat sedharma senantiasa memegang teguh konsep Tri Hita Karana yang salah satunya hubungan harmonis dengan alam.(Ar/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *