MUSRENBANGDES Yosomulyo Bersinergi Dengan SKPD, Diawali Santunan Anak Yatim.

TARGETNUSA.COM, Gambiran Banyuwangi ||Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) dan Sinergritas Program SKPD di Desa Yosomulyo Rabu, (30/01/2019) diawali dengan santunan anak yatim

Segenap tamu undangan menghadiri acara tersebut diantaranya, Camat Gambiran, TNI AD, POLSEK Gambiran, DPRD Banyuwangi, BPD, Petugas Kesehatan, Petugas Pendidikan,  Kepala sekolah Se Desa Yosomulyo, Ormas, Seluruh Kepala Dusun dan RT/RW Desa Yosomulyo.

Kades Desa Yosomulyo Didik Kartika menjelaskan dalam sambutannya, Acara tahunan yang diawali dengan Musrenbangdes ini setiap tahun mempunyai peran atau konsep yang berbeda-beda. Untuk tahun 2018 program yang diangkat tentang kesehatan bersinergi dengan petugas kesehatan Puskesmas Yosomulyo dan Dinas- dinas kesehatan yang terkait. Pencapaiannya dalam kesehatan masyarakat Yosomulyo saat ini , masyarakat Yosomulyo terbebas ODM dan telah diadakan penyuluhan – penyuluhan di berbagai posyandu-posyandu.

“Saya pernah tau pak didik ada orang masih BAB disungai, itu bukan warga Yosomulyo buk dokter, itu hanya warga lain pas lewat sakit perut jadi langsung BAB disitu”, ungkap Didik.

Selanjutnya, program untuk tahun 2019 ini pendanaan atau pembiayaan tak cukup hanya melalui ADD (Anggaran Dana Desa) melainkan dari dana luar yakni Pikor atau Jasmas, dan pada saat ini desa Yosomulyo mendapatkan Dana  1,6 milyar dari DPRD Yusieni. Jelas Didik.

Pendanaan di alokasikan untuk Pendidikan, jalan, pembangunan Masjid, Irigasi dan Kesehatan. Dana 1,6 milyar sudah terpakai 200 juta, yaitu digunakan untuk Paving jalan serta irigasi. Ungkap Didik.

” harapan saya di tahun 2019 apa yang menjadi program dari masyarakat, keinginan warga Yosomulyo bisa terlaksana semua dan dampaknya bisa positif, baik di pendidikan, kesehatan jalan maupun ekonomi, sehingga taraf hidup warga Yosumulyo meningkat”, papar Didik sebelum menutup sambutannya.(TN/MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *