Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Sat Lantas Polres Klungkung Gelar Lomba Jegeg bagus

TARGETNUSA.COM, Klungkung Bali || Klungkung Pelajar SMP dan SMA/SMK sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.
Belajar dari hal tersebut, maka tata tertib berlalu lintas di jalanan umum tentu perlu diperkenalkan kepada generasi muda sejak usia dini.

Salah satunya melalui Acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas melalui pemilihan Jegeg bagus dalam rangka Mlllennial Road Safety Festival, Dalam sambutannya Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana,S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan pendidikan dan etika tata tertib lalu lintas memiliki nilai strategis “Sehingga diharapakan pemahaman tertib lalu lintas dapat diketahui sejak awal, serta bisa menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya Kapolres Sabtu (26/1/2019).

Acara yang diikuti sebanyak 10 peserta tingkat SMA se-Klungkung ini, merupakan bagian dari pelajaran tata krama, sopan santun, yang perlu diajarkan kepada para pelajar untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di jalan.

Setelah melalui proses yang sangat ketat oleh tiga dewan juri ahirnya mendapatkan satu pasang pemenang sebagai jegeg bagus Duta Polres Klungkung.yaitu perwakilan dari SMA N 2 Semarapura,Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan generasi muda yang memiliki etika berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Menurut kasat lantas polres Klungkung kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya di kalangan pelajar tentang keselamatan jalan. Serta membentuk karakter dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan lalu lintas jalan. (TN/Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *