Tujuh Rumah Dan Lahan Perkebunan Di Eksekusi

TARGETNUSA.COM, KARANGSARI, Banyuwangi || Aksi eksekusi 7 Rumah dan 1 lahan perkebunan menjadi tontonan Puluhan warga Dusun Nganjuk Desa Karangsari,Banyuwangi.

Eksekusi 7 Rumah dan 1 lahan perkebunan yang dilakukan pagi hari pada Pukul 09:00 Wib(21/01/2019) Dusun Karang sari manjadi tontonan warga sekitar yang melewati jalan di area tersebut.

Hafid salah satu pengacara dari kuasa hukum ahli waris Sukmo Wirono menuturkan bahwasanya eksekusi ini dilakukan karena tidak ada tanggapan dari pemilik rumah dan lahan tersebut,tanggapan pasif tersebut di respon dengan pengambilan tindakan eksekusi

“Sebelumnya kami dari pihak ahli waris sudah mengadakan mediasi dengan pemilik rumah maupun lahan perkebunan yag ada di belakang,namun dari pihak pemilik rumah tidak menanggapinya,selanjutnya pihak ahli waris memberikan kompensasi sebesar 5juta, namun hal itu ditolak mereka mau menerima kompensasi sebesar 10 juta sedangkan dari pihak ahli waris keberatan”jelas Hafid.

Lahan yang lebarnya 40 meter dan panjang 300 meter ini telah di menangkan oleh pihak ahli waris di Pengadilan Negeri Banyuwangi.
Keputusan finalnya ahli waris ingin mengosongkan tempat tersebut dengan cara membongkar seluruh bangunan yang ada dengan Dibantu 2 alat berat dan dikawal oleh beberapa aparat kepolisian dan TNI sehingga acara Eksekusi ini berjalan Lancar hal ini dikarnakan tidak adanya penolakan dari pemilik rumah.(TN/MIS/IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *