Badan Pertanahan Nasional Buleleng  Rampungkan 60.250 Sertifikat.

TARGETNUSA.COM, Buleleng, Bali || Meskipun banyak persoalan yang muncul dilapangan, Badan pertanahan Nasional(BPN) Kabupaten Buleleng Optimis telah merampungkan 60.250 Pendafataran Tanah Sistematis  Lengkap(PTSL) Tahun 2018.

Optimisme ini didasarkan pada tujuan dari program pemerintah yang tidak mengacu pada jumlah sertifikat tanah yang terbit melainkan jumlah subjek tanah yang terdata.

Penyelesaian sertifikat ini akan diberikan kepada masyarakat dibulan januari tahun 2019, Jelas kepala BPN Buleleng IGN Pariatna Jaya ketika ditemui diruang kerjanya Selasa 15 januari 2019.

“Sertikat akan kami berikan kepada masyarakat dibulan januari ini, kami sudah memberikan pilihan waktunya kepada Bupati Buleleng yakni pada Tanggal 22,29 dan 30 tergantung dari keputusan bupati kapan bisa mengahadiri acara penyerahan sertifikat secara simbolis kepada Masyarakat”.

Sembilan(9) kecamatan yang telah terdaftar di PTSL 1000 akan diundang untuk penyerahan sertifikat trsebut,
Terutamanya desa adat.

“1000 orang yang akan kami undang terutama desa adat,sekitar 50Desa Adat karna kalo desa adat biasanya membawahi berapa ratus masyrakat, untuk lebih mudah pengambilannya” tegasnya Pariatna Jaya.

Selanjutnya untuk target di tahun 2019 ini adalah 35.000 sertifikat yang akan segera dijalankan sesuai target dari pemerintah. (TN/MIS)