Penanaman Disiplin Dibiasakan Sejak Dini

TARGETNUSA.COM, Gianyar || Sebagai upaya membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa disiplin yang tinggi, Danramil 1616-05/Sukawati Kapten Inf Anak Agung Raka Malia beserta Babinsa Desa Batubulan Kangin Sukawati Serda I Wayan Suparta memberikan pembekalan tentang disiplin sekaligus latihan dasar baris berbaris.

Pembekalan ini dlaksanakan Kamis Pagi (03/01) bertempat di SMP Negeri 3 Sukawati, Batubulan Kangin tersebut sebagai wujud implementasi jiwa disiplin bagi anggota OSIS sekolah tersebut.

Tampak puluhan siswa- siswi anggota OSIS SMP Negeri 3 Sukawati begitu antusias menerima pembekalan yang disampaikan oleh Danramil Sukawati.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan tentang Kamtibmas oleh anggota Polsek Sukawati.

“Sebagai generasi muda harapan bangsa, anak-anak harus menyiapkan diri dari sekarang untuk belajar hidup disiplin, karena hal ini bertujuan untuk membentuk karakter kalian serta semua dilakukan penanaman dan dibiasakan sejak dini”, ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil 1616 -05/Sukawati memaparkan tentang tujuan dan manfaat hidup disiplin di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Rangkaian kegiatan pembekalan juga dilanjutkan pelatihan dasar baris berbaris oleh Babinsa Desa Batubulan Kangin Serda Wayan Suparta bersama dengan Bhabinkamtibmas Batubulan Kangin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sukawati I Nyoman Sucitra saat di temui mengatakan tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk membekali anak-anak kami terutama yang tergabung dalam OSIS agar setiap kegiatan di sekolah membiasakan diri menerapkan pola hidup disiplin sehingga OSIS yang ada saat ini dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya.

“Kami mewakili pihak Sekolah SMP Negeri 3 Sukawati mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil yang sudah memberikan sedikit ilmu tentang disiplin kepada siswa kami, semoga bermanfaat bagi generasi muda kita”, ungkap Kepala Sekolah. (TN)