Kodim Dan Dinas Terkait Bergabung Dengan Polres Pada Operasi Zebra Agung 2018

TARGETNUSA.COM, Tabanan-Bali|| Operasi Zebra Agung 2018 yang sedang digelar oleh Polres Tabanan juga menggandeng Kodim 1619/Tabanan, Dinas Perhubunganq dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tabanan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan berkendaraan di jalan raya.

Hal tersebut dapat kita lihat pada pelaksanaan Operasi Zebra Agung yang digelar Polres Tabanan pada hari Kamis (08/11) di perempatan Patung Adipura Jalan By pass Ir. Soekarno Tabanan. Pada operasi tersebut bukan hanya Polisi saja yang terlihat namun juga ada tergabung dalam operasi tersebut unsur TNI AD Kodim 1619/Tabanan, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dan juga Polisi Pamong Praja membantu pelaksanaan operasi.

“Kegiatan operasi Zebra Agung 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 ini menyasar kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan termasuk roda empat atau lebih tentang sabuk pengaman dan juga penggunaan penggunaan telepon genggam atau HP”, tegas Kasat Lantas Polres Tabanan (Kasatgas) AKP Ida Ayu Made Kalfika Sari. S.E., pada saat mengambil apel sebelum pelaksanaan operasi hari itu.

Adapun jumlah keseluruhan yang tergabung Oprasi Zebra Agung Tahun 2018 sebanyak 75 orang.

Kasatlantas juga menjelaskan operasi yang dilaksanakan kali ini sudah menjaring 74 pelanggaran antara lain, SIM 16 pelanggar, STNK 8 pelanggar, sabuk pengaman 33 pelanggar, HP 14 pelanggar, SIM/STNK 3 pelanggar.

Sedangkan barang bukti (BB) yang disita, SIM 20 buah, STNK 50 lembar dan kendaraan roda dua 4 unit.

Pasi Intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suparta saat dikonfirmasi kantornya membenarkan bahwa anggotanya dilibatkan dalam Operasi Zebra Agung 2018 yang digelar Polres Tabanan.

Adapun Personel Kodim yang dilibatkan diantaranya Staf Intelijen, Unit Intelijen dan Provost untuk bergabung membantu Polres dalam penegakkan hukum terutama kepada pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Pada operasi kali ini belum ditemukan pelanggar dari anggota TNI”, tegasnya. (Terget)