Danramil Tampaksiring Serahkan Bantuan Jamban

TARGETNUSA.COM, Gianyar || Program pembinaan teritorial atau Binter Kodim 1616/Gianyar di wilayah Koramil 1616-03/Tampaksiring terus berlanjut.

Saat ini program Binter tersebut menyasar pada perbaikan sanitasi warga yaitu melalui program jambanisasi.

Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf I Gede Astawa ketika dikonfirmasi di lokasi karya bakti pembuatan jamban, Senin pagi (05/11) di rumah I Nyoman Gubeg yang merupakan warga Banjar Tegal Saat, Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring, menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan program di Semester II Tahun Anggaran 2018. Saat ini sasaran kita membuat satu unit jamban bagi warga yang kurang mampu.

“Yang mendapat bantuan jamban kali ini I Nyoman Gubeg”, sebut Danramil.

Dijelaskan juga untuk pengerjaannya melibatkan anggota Koramil 1616-03/Tampaksiring dan juga dibantu masyarakat setempat. Kita mengerjakan secara bergotong royong.

Danramil juga menjelaskan beberapa hari terakhir ini kita telah melaksanakan finishing tembok dan atapnya sehingga astungkara hari ini (05/11) sudah kita serah terimakan kepada warga I Nyoman Gubeg.

Sementara itu I Nyoman Gubeg mengungkapkan terima kasihnya kepada Bapak-Bapak TNI dari Koramil 1616-03/Tampaksiring yang telah memberikan bantuan jamban tersebut.

Menurutnya, jamban yang sudah dibuatkan untuk dirinya akan dimanfaatkan sebaik mungkin bersama keluarga sekaligus sebagai wujud nyata untuk menerapkan pola hidup sehat.

Nasehat ini yang sering disampaikan Pak Babinsa kalau hadir ke rumah kami, dimana di setiap keluarga atau rumah tangga wajib ada jambannya. (Target)