Kapolres Pacitan pimpin Apel Gelar Ops Zebra Semeru 2018

TARGETNUSA.COM || Pacitan, 30/10/2018
Kepolisian Resort Pacitan menggelar Apel Operasi terpusat kewilayahan dengan sandi “Operasi Zebra Semeru 2018”. Apel gelar pasukan yang menjadi fokus utama dalam bidang lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan Akbp Setyo K Heriyatno, S.H, S.I.K, M.H di lapangan TNI AU Iswahyudi Pacitan, Selasa 30 Oktober 2018.

Operasi Zebra Semeru 2018 resmi digelar dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Pacitan kepada 3 orang perwakilan dari Subdenpom TNI, personel Satlantas dan dari dinas perhubungan Pacitan.

Turut hadir pula Dandim 0801 Pacitan, Ketua DPRD Pacitan, Sekda Kabupaten Pacitan, Kadis Perhubungan, Jasa Raharja, Kepala Sekolah SLTA di Pacitan, perwakilan Siswa SLTA, Wakapolres, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan Satpol PP Pacitan.

Kapolres Pacitan yang membacakan amanat Kakorlantas Polri menegaskan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan Operasi, baik personel maupun perangkat pendukung lainnya.

Operasi Zebra Semeru 2018 itu sendiri digelar selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh wilayah Indonesia.

“Operasi ini merupakan cipta kondisi dengan penegakan hukum untuk menurunkan kejadian laka lantas menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”, tegas Kapolres.

Selesai menjadi Komandan Apel, Kasat Lantas menegaskan bahwa, “ada 7 prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya, pengemudi yang menggunakan handphone, melawan arus, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu”, jelas Akp Miftahul Amin, S.H.

Selain itu, pengemudi dibawah umur, pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang mengkonsumsi narkoba/mabuk, serta pengemudi yang berkendara melebihi batas muatan dan batas kecepatan.

Kasat Lantas juga menghimbau agar masyarakat diwilayah hukum Polres Pacitan untuk berlaku tertib dan mematui rambu lalu lintas dalam berkendara. (Target)