Baznas Kota Denpasar Terima Bantuan Peduli Palu dan Donggala dari Yayasan Kalifah Nusantara

TARGETNUSA.COM – Tsunami dan Gempa bumi 28 September bulan lalu yang melanda Sulteng khususnya Kabupaten Palu dan Donggala kini meninggalkan penderitaan yang sangat meyedihkan bagi para korban.

Mereka para korban yang selamat menjerit dan menangis mencari keluarganya yang hilang yang terpisah. Harta benda mereka habis terkubur oleh lumpur yang terbawaoleh ganasnya tsunami.

Meskipun kejadiannya kurang lebih satu bulan yang lalu, bukan berarti mereka sudah bangkit, dan sudah pulih seperti sedia kala, penderitaan, trauma, ketakutan masih menghantui mereka para korban bencana tsunami.

Kini para korban sangat membutuhkan kehadiran serta uluran tangan kita, untuk membantu agar mereka bisa tersenyum kembali seperti sedia kala.

Baznas Kota Denpasar, berupaya mengajak masyarakat untuk bersedekah ke pada para korban Tsunami Palu dan Donggala untuk meringankan beban penderitaan yang kini menimpanya. Membangun kerja sama dengan pengurus Masjid Dan Mushollapun sudah di lakukan
Termasuk kerja sama penggalangan dana dengan sekolah Taman Kanak-kana (TK) Kalifah Nusantara.

Yayasan Kalifah Nusantara berhasil mengumpulkan sedekah dari para guru dan siswa siswinya sebesar 10.000.000.00 (sepeluh juta rupiah)

Kabid Pendidikan yayasan Kalifah Nusantara yang akrab dipanggil dengan sapaan Puji mengatakan, bahwa donasi yang terkumpul semuanya sumbangan dari murid, termasuk wali murid dan para Guru

Kita memang mengajarkan kepada para murid untuk belajar sedekah, dan mengajak kepada para wali murid, dan guru untuk berdonasi peduli korban Tsunami palu dan donggala, kata Puji Senin 15 Oktober 2018.

“Alhamdulillah respon dari para murid, Guru dan wali murid sangat baik” Jelasnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Sekretaris Yayasan Kalifah Nusantara Wahid, “Donasi yang terkumpul untuk Palu dan Donggala dari Yayasan, Guru, Murid, dan para Wali Murid, semoga bisa membantu dan meringankan beban para korban”, Sambungnya.

Ma’sum, staf penghimpunan Baznas Kota Denpasar juga mengatakan, bahwa Baznas Kota Denpasar sejak awal sudah menggalang dana untuk para korban, Harapan kami semoga rasa sosial dan empati masyarakat kepada para korban semakin tambah tinggi

“untuk penyaluran, kami suddah berkordinasi dengan baznas sulawesi agar mudah dalam penyalurannya ” lanjut Ma’sum. (Target)