Pengenalan Alam Lebih Dekat, Prabu Gansar Slua 1 Saraswati Denpasar

TARGETNUSA.Com, Denpasar – Sekolah adah tempat pembentukan karakter bagi siswa dan untuk membentuk karakter tidaklah mudah. Sekolah diharuskan memiliki tenaga pengajar yang handal, profesional dan mampu membawa siswanya untuk mewujudkan apa yang di cita – citakannya.

Hal tersebut sudah terbukti di Sekolah SLUA 1 Saraswati Denpasar. Kini Slua 1 Saraswati Denpasar yang tergabung dalam Himpunan Seni Tabuh dan Tari (Prabuh Gansar) yang beranggotakan 70 siswa melakukan pengenalan lingkungan lebih dekat untuk mengembangkan karakter dan mencari bakat.

Acara tersebut dipusatkan di Alam Tirta , Carang Sari Badung, Jumaat (7/9/2018).

Dan agenda tersebut adalah rangkaian dari Pelantikan untuk seluruh ektra SLUA 1 Saraswati Denpasar yang akan di selenggaran di sekolah pada 28 oktober 2018 mendatang.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh Kepala Sekolah SLUA 1 Saraswati Denpasar, Ir. I Made Budiadnyana kata Nyoman Janiarti selaku guru pembina ekstra kurikuler. Dengan diadakan kegiatan ini siswa dapat lebih akrab lagi dengan alam yang ada disekitarnya.

“Kami bawa siswa ketempat ini agar dapat mengenal alam lebih dekat dan dapat mengembangkan bakatnya”.terang Janiarti yang selalu tampil enerjik.

Gede Gosha Manuwungu Sapanca selaku Ketua Umum Prabuh Gansar ditempat yang sama mengugkapkan rasa kegembiraannya selama bergabung di Prabuh Gansar, dirinya banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti bagi dirinya.

“Kami mohon kepada adik – adik kami yang tergabung di Prabuh Gansar untuk lebih rajin dan lebih giat lagi dari belajar kita bisa tau dan dari pengalaman kita bisa menghasilkan sesuatu yang kita imginkan”, ajak Gede Gosha.

Nyoman Janiarti berharap kepada siswa binaannya agar mampu menghasilkan prodak yang permanen, harus lebih giat lagi belajar untuk menghasilkan prodak baru.

“Kita harus melestarikan prodak yang sudah permanen tari kebesaran saraswati dan menjaga tarian kebesaran yang sudah sejak lama sudah di ciptakan”, Janiarti. (Target)