Untuk Cari Bakat, SMANSA Libatkan Siswa SD dan SMP

Puncak HUT ke-58 SMAN 1 (Smansa) Denpasar diselenggarakan sederhana di aula sekolah, Rabu 8 Agustus 2018, dengan mengundang mantan kepala sekolah , guru yang sudah pensiun, komite serta siswa yang berhasil meraih juara.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Kepala SMAN 1 Denpasar, M Rida. Dan dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada peraih juara  dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh sekolah.

Kepala SMAN 1 Denpasar  mengungkapkan, walau perayaan HUT ke-58  dilaksanakan secara sederhana, namun  civitas akademika Smansa tetap solid dan perkokoh diri menjadi barometer pendidikan di Bali khususnya di Smansa.

Kita tingkatkan kualitas SDM, Smansa unggul dalam akademis dan non akademis kata  M Rida. Kepala Smansa berharap kedepannya lebih dari yang kita dapatkan pada tahun ini.

“Pretasi 2 bulan terahir ini Smansa  mengikuti banyak lomba di tingkat Nasional seperti lomba debat Bahasa Indonesia Nasional di Bengkulu, FLS2N, O2SN Cabang bulutangkis, dan renang”, jelas M Rida.

Sementara ditempat yang sama Ketua Panitia HUT Smansa Ida Ayu Dharmawati mengatakan HUT Smansa yang ke 58 ini mengambil tema Dengan Semangat HUT Smansa yang ke 58 Kita Wujudkan Insan Berintegritas dan Kompetitip Secara Global dan berbudaya.

“Dalam rangkaian Hut ini kita libatkan perlombaan dari sekolah SD dan SMP guna mencari bakat anak itu sendiri supaya bisa diterima di Smansa demi memajukan sekolah ini”, jelasnya. (Hanafi)