Polres Batu Masuk Nominator ZI dari KEMENPAN-RB

TargetNusa.Com – Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si pagi ini Rabu tanggal 25 Juli 2018 menghadiri acara Pra Evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Polri yang bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri PAN-RB Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si, Prof Diah Natalisa, MBA (Deputi Pelayanan Publik KEMENPAN-RB), Muh. Yusuf Ateh M.B.A (Deputi RB KUNWAS KEMENPAN RB), Irjen Pol Gatot Eddy Pramono M.Si (Asrena Polri), Brigjen Pol Drs Adi Prawoto, S.H. (Karo RBP), dan Kapolres/Dir se-Indonesia yg di tunjuk.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penilaian ZI menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal Kemenpan-RB. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Sosialisasi E-Survei serta FGD antar Unit Kerja.

Kemenpan-RB mengapresiasi terhadap kinerja Polri yang terus berupaya menuju perubahan yang lebih baik.

“Semoga kedepannya dapat dicontoh oleh instansi yang lain. Dan kepada Polres yang telah mencapai WBK/WBBM nantinya akan diberikan apresiasi berupa kenaikan tunjangan kinerja serta dicukupi sarana dan prasarananya” jelas Kemenpan-RB.

Kapolres Batu bersyukur karena berkat kerja keras seluruh anggotanya dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat sehingga Polres Batu dapat masuk nominasi dalam Predikat ZI dari Kemenpan-RB.

Saat ini Polres Batu masih masuk Nominasi ZI menuju WBK, Kapolres Batu berharap kepada seluruh anggotanya agar lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat maupun mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat dengan Aplikasi Apel Batu yang diinisiasi oleh Kapolres Batu dan baru dilaunching oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. pada tanggal 2 Juli 2018 di Mapolres Batu.

Adapun dari 39 Polres se – Jatim terdapat 9 Polres yang berhasil masuk nominasi ZI yaitu Polres Batu, Polres Malang, Polres Trenggalek, Polres Situbondo, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Polres Banyuwangi, Polres Lamongan dan Polres Tuban.

Dan untuk Polres di Jajaran Polda Jatim yang sudah menerima predikat WBK/WBBM antara lain Polrestabes Surabaya, Polres Sidoarjo, Polres Jember dan Polres Gresik.