Satgas TMMD Gelar Pertandingan Futsal

Jembrana, TargetNusa.Com – Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana menggelar pertandingan Futsal antar pelajar setingkat SMP di wilayah Kecamatan Mendoyo.

Pertandingan tersebut digelar di Lapangan Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Selasa (24/07)

Ada 4 Tim yang mengikuti pertandingan Futsal tersebut antara lain SMP Negeri 1 Mendoyo, SMP Negeri 2 Mendoyo, SMP Negeri 3 Mendoyo dan MTS Negeri 2 Mendoyo.

Sesuai dengan hasil undian dari panitia maka pertandingan tersebut mempertemukan SMP Negeri 3 Mendoyo vs MTS Negeri 2 Mendoyo, dengan skor 2 : 1 dan SMP Negeri 5 Mendoyo vs SMP Negeri 1 Mendoyo, dengan skor 2 : 0

Menurut Dansatgas TMMD Ke 102 dalam hal ini Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksukan sebagai bagian untuk memotivasi generasi muda gemar berolahraga dan diharapkan melalui kegiatan ini bukan hanya sebagai bagian pelaksanaan sasaran non fisik yang menjadi program TMMD. Banyak anak-anak kita yang berbakat dan ini sebagai upaya dalam pencarian bibit pemain Futsal dari wilayah Kecamatan Mendoyo yang ke depannya bisa dihandalkan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten atau di level yang lebih tinggi

Lebih lanjut dikatakan, selain pertandingan Futsal, Satgas TMMD juga menyelenggarakan berbagai pertandingan dan lomba lainnya diantaranya pertandingan tenis meja tingkat SMP dan lomba pidato tingkat Sekolah Dasar.

“Kami berharap melalui pertandingan dan perlombaan yang diadakan tersebut, semangat kebersamaan dan persatuan sesama anak bangsa dapat terajut dan terpelihara dengan baik”, sebut Dansatgas.

Ditambahkannya kegiatan tersebut juga dalam rangka mengembangkan minat dan bakat serta memupuk prestasi generasi muda dalam bidang olahraga. (Target)