Babinsa Bangbang Koramil 1626-01/Bangli panen Bawang Merah

Bangli,TargetNusa.Com – Bertempat di Kelompok Tani Budi Mulya Dusun Cepunggung, Desa Bangbang Kecamatan Tembuku panen bawang merah pada lahan percontohan, Selasa (24/07)

Kegiatan panen tersebut dihadiri oleh Kepala BPTP Provinsi Bali I Md Suardana, Staf PKP Kabupaten Bangli Ni Ketut Suarningsih, Kepala UPT PKP Kecamatan Tembuku, Ketua PPL se Kecamatan Tembuku, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bangbang, Ketua Kelompok Tani Budi Mulya bersama anggota sejumlah 30 orang.

Menurut Kepala BPTP Provinsi Bali I Md Suardana penanaman bawang nerah di lahan percontohan ini bertujuan untuk percobaan menanam bawang, di samping tanaman yang sudah lazim ditanam petani di lahan ini. Ternyata dari hasil panen lahan disini juga sangat berpotensi untuk ditanami bawang yang merupakan salah satu komuditi sangat ekonomis bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bawang merah merupakan kebutuhan masyarakat Bangli. Semua masakan membutuhkan bawang merah oleh karena itu untuk menekan agar harga bawang di pasaran tetap stabil maka perlu diadakan penanaman bawang di wilayah ini.

Sementara itu Babinsa Desa Bangbang Serda Mangku Wenten seijin Danramil 1626-03/Tembuku menyampaikan, dengan adanya kegiatan panen bawang ini, semoga petani dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, sehingga tarap hidup masyarakat menjadi lebih baik. (Target)