Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Dapat Pelatihan Baris Berbaris

TargetNusa.Com, Gianyar – Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf I Gede Astawa bersama anggota memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris dan tata cara pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Tampaksiring, Sabtu (14/07) bertempat di sekolah setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2018-2019 bagi Siswa baru di sekolah SMK Negeri 1 Tampaksiring.

Terlihat suasana halaman Sekolah SMK Negeri 1 Tampaksiring pagi ini digunakan oleh Siswa-Siswi yang baru masuk menyerap teori dan praktek Baris Berbaris serta pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera yang benar.

Wajah-wajah serius terlihat dari para siswa dan siswi mendengarkan arahan dan aba-aba dari Danramil 1616 -03/Tampaksiring dan pelatih lainnya.

“Tata upacara bendera yang benar sesuai aturan memang harus diketahui dan dipahami oleh anak-anak sekolah pada usia dini, apalagi siswa yang ada sekarang merupakan siswa baru sehingga pada setiap pelaksanaan upacara bendera mereka haus dapat melaksanakannya dengan baik dan benar”, ungkap Kapten Astawa.

Lebih lanjut Kapten Astawa menegaskan bahwa salah satu edukasi tentang wawasan kebangsaan yang dapat ditanamkan kepada kalangan anak muda yaitu dengan menerapkan pola hidup disiplin di lembaga pendidikan mulai dari jenjang sekolah dasar sampai dengan tingkat universitas dengan menerapkan pola-pola pendidikan yang berorientasi pada kepatuhan terhadap perintah seperti yang kita lakukan hari ini pada kegiatan Pelatihan Baris Berbaris.

Harapannya nanti anak-anak sekolah menjadi terbiasa dengan perintah atau petunjuk yang disampaikan oleh para guru.

Kegiatan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMK Negeri 1 Tampaksiring juga diisi dengan pengetahuan tentang pembekalan Narkoba, tata cara berlalu lintas yang benar dan dampak dari kenakalan remaja yang disampaikan oleh Waka Polsek Tampaksiring, Iptu I Wayan Balon. (Target)