800 Siswa Baru SMK PGRI 3 Denpasar Ikuti MPLS

TargetNusa.Com,Denpasar – Memasuki tahun ajaran baru seperti biasanya siswa baru diwajibkan mengikuti orientasi pengenalan lingkungan sekolah.

Untuk tahun ajaran sekarang ini, pelaksanaan MOS ditiadakan kerena berbau kekerasan, dan diganti dengan kegiatan MPLS.

Kepala sekolah SMK PGRI 3 Denpasar Drs I Nengah Madiadnyana, MM mengatakan hal itu kepada wartawan Senin 9 juli 2018 pada saat pembukaan di Hotel Nikki Denpasar.

Lebih lanjut Made Adnyana mengatakan kegiatan MPLS ini diikuti 800 orang siswa baru selama 4 hari.

Materi yang diberikan lebih menitik beratkan pada pengenalan lingkungan sekolah, masalah yang menyangkut ketertiban berlalulintas, bahaya  Narkoba dan kenakalan remaja yang seringkali terjadi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ia mengatakan bila dalam kegiatan MPLS ini terjadi kekerasan dan bisa diatasi disekolah, maka mereka akan lakukan, bila kekerasan diluar kewenangan sekolah, mereka akan diserahkan kepada pahak aparat yang berwenang.

Menyinggung terkait pelaksanaan MPLS dihotel bukan dengan maksud untuk mengajari siswa berhura hura tetapi dengan maksud agar siswa baru  dapat mengenal lingkungan hotel yang nantinya mereka gunakan untuk tempat pembelajaran praktek.

Sebelumnya Made Adnyana mengucapkan  berterima kasih kepada semua wartawan yang telah ikut menyalurkan pemberitaan terkait sekolah, karena tampa wartawan sekolah kami tidak akan dikenal oleh banyak orang. (Target)