Target SMP PGRI 3 Denpasar, Jadikan Siswa Berintegritas

TargetNusa.Com, Denpasar -Rabu, 11 Juli 2018 merupakan hari ke 3 pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema  Ramah, Menyenangkan, Aman, Nyaman, Berintegritas, Religius itu merupakan bingkai utama dalam pendidikan dan kehidupan.

“Bila unsur tema ini bisa diterapkan maka tidak ada lagi dendam, sakithati dan  keributan di sekolah ataupun di luar sekolah”, kata Kepala Sekolah SMP PGRI 3 Denpasar, Dr Made Suada, kepada awak media di sela – sela kesibukannya dalam rangka mengenalkan lingkungan sekolah kepad siswa barunya.

MPLS kali ini beda dari tahun sebelumnya, kali ini  pihak sekolah mengundang para orang tua siswa untuk menyampaikan program sekolah yang bertolak dari visi dan misi sekolah yang melahirkan program sekolah.

Selain mengundang orang tua siswa pihak sekolah juga mengundang dari kepolisian untuk memberikan pemahaman terhadap ketertiban berlalulintas serta bahaya Narkoba yang kini sudah mulai merambah ke sekolah.

Ketua YPLP PGRI Denpasar Drs Nengah Madiadnyana MM juga hadir dan memberikan suport kepada para peserta MPLS, “Kalian sudah tepat memilih sekolah ini karena selain fasilitasnya lengkap para gurunya juga berintegritas”, terang Madiadnyana.

Terkait dengan target siswa yang harus diterima di SMP PGRI 3 Denpasar Made Suada mengatakan, “Target kami bukan seberapa banyak siswa yang harus mendaftar ke sini, namun bagai mana siswa yang mendaftar dan yang sudah diterima disini bisa menjadi anak yang berintegritas, sebab sekolah ini berdiri juga karena dukungan dari masyarakat”, tegas Made Suada.

“Jadi banyaknya siswa yang masuk di sekolah ini bukanlah target utama kami, dan kami punya kewajiban bagaimana anak yang masih belum mendapatkan sekolah kami siap menerimanya itu kewajiban kami agar anak tersebut dapat belajar,” terang  Made Suada. (Target)