Tingkatkan Kemanunggalan TNI -Rakyat, Babinsa Bantu Warga Betonisasi Jalan

TargetNusa.Com, Singaraja – Salah satu akses jalan keluar masuk Banjar Dinas Lalang Linggah, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng selama ini memang kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi di saat musim hujan, aktifitas warga masyarakat terganggu khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti pemasaran hasil bumi ke pasar Pancasari dan sekitarnya maupun aktifitas belajar anak-anak di sekolah. Hal ini kemudian menjadi atensi perangkat dusun dan Babinsa Pancasari Koramil 1609-05/Sukasada Serda Ketut Suparnadi untuk bersama-sama warga melaksanakan karya bhakti dan gotong royong guna meningkatkan kualitas jalan yang ada di dusun tersebut dengan beton.

Pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 530 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan tebal 13 Centimeter dimulai Senin (2/7) dan dikeroyok ramai-ramai setiap hari oleh warga dibantu Babinsa setempat dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Suparnadi didampingi Kepala Dusun (Kadus) Lalang Linggah Nyoman Darna di sela-sela kegiatan karya bhakti mengatakan bahwa keinginan warga untuk merabat beton jalan sudah dari dulu tetapi baru bisa terealisasi sekarang ini sehingga menjadi kewajibannya sebagai Babinsa untuk tetap membantu kesulitan masyarakat setempat.

Di tempat terpisah, Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Subur Gunung Mas juga mengiakan bahwa karya bhakti seperti ini akan terus digalakkan oleh jajaran Koramil Sukasada, mengingat masih ada dusun/desa di Kecamatan Sukasada yang belum memiliki sarana dan prasarana serta infrastruktur yang memadai khususnya jalan sebagai salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

“Melalui karya bhakti secara bergotong royong dengan masyarakat tentu akan berdampak semakin meningkatnya kemanunggalan TNI dan rakyat di masa yang akan datang,” tegas Danramil Sukasada mengakhiri pembicaraannya. (Target)